Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pari Klegung Jogja;Tempat Wisata Dan Kuliner Unik di Pinngir Sungai

Jogjakarta terkenal dengan tempat wisata yang keren dan juga budayanya yang masih dipertahankan,banyak tempat wisata alam dan juga tempat wisata kota yang bagus dan wajib Sobat kunjungi.

Selain tempat wisata, di Jogjakarta juga terkenal dengan kuliner tradisional yang enak dan juga murah meriah. Sehingga Jogjakarta terdapat banyak sekali pilihan tempat kuliner yang sangat rekomended.

Nah kali ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang tempat kuliner Jogja yang unik dengan view alam dan juga pedesaan yang terasa asri, yaitu Pari Klegung.

Pari Klegung Jogja ini merupakan tempat wisata dan juga tempat kuliner yang memiliki sajian kuliner khas Jogja dengan harga yang sangat murah,Sobat juga akan merasakan keasrian pedesaan dengan gemriciknya aliran air sungai menambah daya tarik tersendiri saat berada di Pari Klegung Jogja ini.

Pari Klegung the River Whisper Jogja
Foto Instagram@Pari.Klegung

Alamat Pari Klegung

Lokasi Pari Klegung atau sering disebut dengan The River Whisper ini berada di daerah Ngipik Rejo,Kanoman 1,Banjararum,Kecamatan Kalibawang,Kabupaten Kulon progo,Yogyakarta.

Pari Klegung Jogjakarta ini letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta,karena berjarak sekitar 23 Km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jam Buka Pari Klegung Jogja

Untuk jam operasional wisata kuliner Pari Klegung ini buka setiap hari,saat hari Senin sampai hari Jum'at buka mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 Wib.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 19.00 Wib,Sehingga Sobat bisa puas nngkrong dan menikmati kuliner di Pari Klegung Yogyakarta ini.Jam buka Pari Klegung ini bisa berubah sesuai dengan hari besar Nasional.

Fasilitas Pari Klegung Jogja

Berbicara tentang fasilitas di Pari Klegung Kulon Progo ini sudah cukup lengkap,sehingga pengunjung akan lebih nyaman berada di sana.

Fasilitas yang ada di Pari Klegung The River Whisper ini antara lain:

*Lokasi parkir nyaman
*Toilet bersih
*Tempat Sholat
*Tempat santai berupa kursi pinggir sungai
*Spot foto instagramable
*Menu kuliner yang lengkap dan enak
*Dan masih banyak fasilitas lainnya.

Keunikan Dan Daya Tarik Pari Klegung Jogja

Pari Klegung atau The River Whisper ini memang sangat menarik untuk dikunjungi,karena tempatnya sangat asri dan juga sejuk dengan pemandangan aliran sungai yang tidak terlalu deras membuat suasana semakin syahdu.

Pari Klegung Kulon Progo ini memiliki konsep vegetasi arsitektural dengan bangunan joglo khas jawa,tempatnya sangat unik dengan seni dan properti jawa tanpa menghilangkan alaminya suasana.

Tempat ini memang sangat cocok banget bagi Sobat yang ingin santai sambil menikmati alam,dan tentunya akan menambah kedamaian siapa saja yang mengunjunginya.

Banyak sudut tempat yang menawarkan spot untuk berfoto dengan backgraund keren,baik backgroud pemandangan alam,pemandangan aliran sungai maupun background ukiran dan properti cantik khas Jawa.

Selain fasilitas yang lengkap dan juga tempatnya yang aestetic,tentunya menu makanan dan minuman yang ada di Pari Kledung ini sangat menggugah selera dengan sajian masakan enak dengan harga yang murah meriah.
 
Pari Klegung Kulon Progo
Foto Instagram@Pari.Klegung

Harga Menu Makanan Pari Klegung Kulon Progo

Berbicara tentang menu makanan yang ada di tempat kuliner Pari Klegung Jogja ini sangat lengkap dengan harga yang murah.

Ada banyak sekali pilihan menu makanan,untuk menu favorit di Pari Klegung adalah mangut ikan asap dengan harga Rp 35.000 per porsi, sudah termasuk nasi putih, mangut ikan,oseng-oseng, tempe garit, dan juga kerupuk.

Ada juga menu makanan murah meriah seperti nasi telur kecap Borobudur dengan harg Rp 15.000 per porsi. 

Untuk makanan berat sangat berfareasi dan harganyapun juga murah mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 35.000 saja.

Pari Klegung Jogja ini juga menyediakan aneka jajanan ringan dengan berbagai cemilan mulai dari Geblek dengan harga  Rp 10.000 per porsi isi 6, bakwan jagung Rp 10.000, pisang goreng Rp 20.000 per porsi, mendoan Purbalingga Rp 15.000 per porsi, tempe benguk bacem dengan harga Rp 10.000 per porsi, dan juga ketela keju seharga Rp 10.000 saja per porsi.

Di Pari Klegung Jogja ini juga menyediakan aneka minuman diantaranya seperti teh panas dan dingin, jeruk nipis, teh rosela, wedang serai, kopi tubruk, choco ginger,aneka minuman susu dengan harga yang murah mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 20.000 saja.

pari klegung jogja
Foto Instagram@Pari.Klegung
Tempat kulier di Jogja yang satu ini memang sangat rekomended banget bagi Sobat yang lagi mencari tempat makan dengan konsep unik khas Jawa di Yogyakarta.

Dengan bangunan Joglo klasik dan juga bahan bangunan lainnya yang terbuat dari kayu dan bambu membuat tempat ini terasa sangat asri dan Sobat akan merasakan sensasi makan di pedesaan jaman dahulu.

Pelayanannya juga sangat ramah dan sopan dengan penyajian yang sangat cepat,sehingga Pari Klegung ini sangat rekomended banget untuk dikunjungi.

Nah keren kan Sob tempat kuliner klasik di Jogja ini?Informasi tentang Pari Klegung The River Whisper Kulon Progo Jogjakarta ini semoga bermanfaa,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tempat kuliner di Kulon Progo Jogjakarta.



Posting Komentar untuk "Pari Klegung Jogja;Tempat Wisata Dan Kuliner Unik di Pinngir Sungai"