Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Tempat Camping Di Subang Yang Paling Populer

Kabupaten Subang Jawa Barat memang sangat terkenal dengan wisata alamnya yang indah,di Kabupaten Subang ini terdapat banyak tempat camping yang bagus yang wajib Sobat kunjungi.

Nah kali ini pantainyajogja akan memberikan 5 rekomendasi tempat camping di Subang yang paling populer. 

5 Tempat Camping di Subang ini bisa Sobat jadikan referensi tujuan liburan dan camping Sobat bersama teman dan keluarga.

Berikut ini rekomendasi 5 tempat camping di Subang yang wajib Sobat coba.

1.Sari Ater Camping Park

sari ater camping park
Sariatercampervanpark

Mungkin nama Sari Ater ini tidak asing lagi bagi Sobat para pecinta wisata,karena selain terdapat pemandian air panas, Sari Ater juga sangat terkenal dengan wisata alamnya yang indah.

Sobat tak perlu repot membawa peralatan berkemah sendiri, karena di sana juga akan ditawarkan beberapa paket camping. Sehingga Sobat bisa camping sekaligus berlibur dengan nyaman tanpa repot.

Di Sari Ater ini terdapat area camping yang sangat luas dengan berbagai fasilitas yang bisa Sobat pilih.di Sari Ater ini Sobat juga bisa memilih paket camping antara lain:

Area camping riverside sari ater harganya Rp. 300.000 untuk 4 orang

Area Hillside Rp. 240.000 untuk 4 orang.

Khusus tenda landak sari ater dengan kapasitas 4 orang harganya Rp. 700.000. Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk 4 orang & free tiket masuk ke semua tempat wisata dan semua fasilitas yang ada di Sari Ater Subang.

Alamat Sari Ater Camping Park ini berada Jalan Raya Ciater, Nagrak,kecamatan Ciater,kabupaten Subang, Jawa Barat.

Jarak Sari Ater Camping Park ini jika dari kota Subang berjarak sekitar 58 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 20 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

2.Wisata Alam Capolaga

wisata alam capolaga
wisatacapolaga

Tempat camping di Subang yang pertama adalah Wisata Alam Capolaga. Tempat yang satu ini menyediakan area camping ground yang luas.

Selain itu, Sobat juga bisa camping di tempat ini sambil menikmati pemandangan alam yang indah, Karena di tempat ini Sobat akan disuguhkan pemandangan hutan dan sungai yang mempesona.

Sobat juga akan merasakan kedamaian dengan udara yang sejuk dan segar, sehingga bisa menjadi sarana untuk melepas penat dari rutinitas di kota.

Sobat tidak hanya bisa camping di wisata Alam Capolaga, Sobat juga bisa mencoba permainan outbond dan wisata air yaitu menyusuri aliran sungai dengan ban tubbing di tempat Wisata Alam Capolaga ini.

Tiket masuk wisata alam Capolaga ini cukup terjangkau,untuk tiket masuk dewasa Rp 15k(hari biasa),dan Rp 17k(hari libur).

Sedangkan untuk biaya camping dewasa Rp 40.000,camping anak-anak Rp 25.000,biaya parkir sepeda motor Rp 5.000,parkir mobil Rp 10.000 dan untuk parkir bus Rp 75.000.

Alamat Wisata Alam Capolaga ini berada di Jalan Raya Cicadas, kecamatan Sagalaherang,kabupaten Subang,Jawa Barat.

Jarak wisata alam Capolaga ini jika dari pusat kota Subang sekitar 60 Km dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam 20 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

3.Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyaman Subang
Bukitpamoyaman_official

Tertarik untuk camping di Subang dengan pemandangan seperti negeri di atas awan? Bukit Pamoyanan bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

wisata alam pegunungan bukit Pamoyaman Subang ini memiliki ketinggian sekitar 600 mdpl.Sehingga Sobat bisa menikmati pemandangan yang indah serta udara sejuk dan segar ketika camping di tempat ini.

Untuk bisa melihat keindahan alam yang memukau tersebut,Sobat tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena untuk bisa masuk ke Bukit Pamoyaman hanya perlu membayar tiket  Rp. 5.000 per orang.

Jika Sobat ingin camping, hanya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per malam sesuai dengan paket camping yang Sobat pilih.

Lokasi wisata dan tempat camping Bukit Pamoyaman ini berada di daerah Kawungluwuk,kecamatan Tanjungsiang,Kabupaten Subang,Jawa Barat.

Jika dari pusat kota Subang memang cukup jauh,karena berjarak sekitar 65 Km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

4.Bukit Dewi Manggung

rekomendasi tempat camping di bukit dewi manggung
Bukitdewimanggung

Tempat camping di Subang rekomended dan paling diminati yang lainnya adalah Bukit Dewi Manggung. Tempat camping Dewi Manggung ini memiliki luas mencapai 7 hektar,sehingga saat liburan mampu menampung banyak tenda camping.

Sobat akan merasakan kesejukan udara,dan yang paling menarik lagi,dari Bukit Pamoyaman ini Sobat bisa melihat keindahan sunset dan juga sunrise saat cuaca cerah.

Sehingga tempat ini sangat cocok Sobat kunjungi untuk melepas penat dan menghilangkan stres. Bagi Sobat yang tidak mau repot membawa berbagai alat camping, Sobat bisa menyewa peralatan camping di Bukit Pamoyaman Subang ini.

Tiket masuknya cukup murah, Sobat hanya perlu membayar uang sebesar Rp 25.000 per orang. Cukup terjangkau kan Sob?

Alamat Bukit Dewi Manggung ini berada di Kampung Patrol Sukaputih, Tanjung Siang,Kabupaten Subang,Jawa Barat.

Jika dari pusat kota Subang berjarak sekitar 70 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi,Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk memperlancar perjalanan. 

5.Curug Cijalu

curug cijalu subang
Curugcijalu_outdoor

Curug Cijalu Subang ini merupakan salah satu tempat camping yang cukup populer,karena lokasinya yang sejuk,berada di dekat lokasi air terjun.

Air terjun di lokasi ini cukup tinggi,karena ketinggian air terjunnya sekitar 30 m,namun tidak terlalu deras,sehingga bisa untuk bermain air di sana.

Di sekeliling curug terdapat bebatuan yang menghiasi kolam air, sehingga terlihat sangat cantik dan airnya juga sangat jernih.

Ditambah lagi di sekitarnya terdapat pohon-pohon rindang sehingga memiliki udara yang sangat sejuk dan Sobat akan merasakan kedamaian di Curug Cijalu Subang ini.

Curug Cijalu ini berada di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.Jarak Curug Cijalu dari Kota Subang sekitar 66 Km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Untuk bisa memasuki area Curug Cijalu ini, Sobat akan dikenakan tarif tidak terlalu mahal, tiket masuknya hanya Rp 17.500 saja per orang.Dengan membayar tiket tersebut Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam dan air terjun dengan berbagai fasilitas yang ada.

Tempat camping Curug Cijalu ini tidak jauh dari lokasi air terjun,namun disarankan untuk tidak mendirikan tenda di dekat tebing yang tinggi.

Nah itulah 5 rekomendasi tempat camping di Subang Jawa Barat yang paling populer bagi kalangan anak muda.Informasi ini semoga bermanfaat,jangan lupa membagikan ulasan ini agar menjadi panduan dan pilihan tempat camping di Subang Jawa Barat.Selamat berwisata!

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Tempat Camping Di Subang Yang Paling Populer"