Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Di Kaliurang Terbaru 2023

Setelah sebelumnya, saya membahas banyak tempat wisata hits di Jogja, kali ini saya akan membahas secara khusus tempat wisata di Kaliurang yang terbaru. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian tentang wisata apa saja di Kaliurang?

Tempat Wisata di Kaliurang Terbaru 2023

Dari penelusuran kami, ada banyak sekali tempat wisata di Kaliurang. Udara di sana juga cukup sejuk, Jadi, cocok banget jika Sobat ingin berlibur sambil menenangkan diri dari hiruk pikuk pekerjaan yang bikin penat,atau ingin sekadar quality time bersama keluarga.

Nah, agar Sobat dapat memilih tempat wisata mana yang cocok untuk berlibur, kami akan merekomendasikan tempat wisata terbaru di sana buat kalian So, ada wisata terbaru apa saja di Kaliurang? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Agrowisata Bhumi Merapi

tempat wisata di kaliurang terbaru
Agrowisatabhumimerapi

Yang pertama, ada Agrowisata Bhumi Merapi, nih. Tempat wisata ini merupakan wisata edukasi yang dikombinasikan dengan banyak spot foto yang instagramable banget! Di Agrowisata Bhumi Merapi Sobat bisa belajar tentang peternakan dan perkebunan.

Agrowisata Bhumi Merapi terkenal dengan tempat wisata keluarga, Sobat juga bisa mengajak keluarga kamu, lho! Bersama keluarga, kamu bisa berfoto ria di spot foto yang bertema Santorini, Alpen, dan tempat-tempat lainnya yang iconic dari seluruh dunia.

Banyak sekali spot foto yang cantik dan keren, sehingga sangat cocok bagi Sobat yang suka berfoto selfie.Untuk tiket masuknya, Sobat cukup merogoh kocek sebesar Rp30.000 saja jika membawa kamera selain kamera HP, ada tambahan sebesar Rp50.000.

Suraloka Zoo

Tempat wisata hits di kaliurang
Suralokainteractivezoo

Selain Agrowisata Bhumi Merapi, ada Suraloka Zoo yang juga merupakan tempat wisata edukasi di Kaliurang. Jarak tempuh dari kota Jogja sekitar 26 kilometer. Sobat bisa melihat banyak koleksi hewan meski tak sebanyak Gembira Loka. Selian itu, Sobat juga bisa berinteraksi langsung hewan-hewan di sana, lho! 

Untuk mengunjungi Suraloka Zoo, kamu harus tahu jam bukanya, nih. Jam buka Suraloka Zoo mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Satu lagi, Suraloka Zoo buka setiap hari hlo!.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, karena kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp30.000 dan gratis untuk anak di bawah 1 tahun.

The Lost World Castle

wisata kaliurang
Thelostworldcastle

Jika Sobat ingin berlibur selayaknya berada di negeri dongeng, Kalian bisa mengunjungi The Lost World Castle yang berlokasi di Jalan Petung Merapi, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. 

Suasana di sana menyajikan bangunan berupa  kastil seperti di film Disney. Di sana pula kamu dapat berfoto di tempat yang instagramable seperti di spot Tembok China, Kapal Bajak Laut, Bunga Sakura Jepang, dan masih banyak lagi. Dengan tempat wisata sebagus itu, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp30.000 saja, lho!.

Jam bukanya mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Hobbit House Merapi

tempat wisata populer di kaliurang
Hobbit_house

Kalau Sobat orang Jogja dan ingin ke rumah Hobbit, Sobat nggak perlu jauh-jauh ke Bandung. Sebab di Jogja ada, lho, namanya Hobbit House Merapi. Di sana Sobat juga akan disuguhkan dengan taman hijau di sekitar miniature Hobbit House Merapi. 

Lingkungannya yang sejuk,membuat banyak pengunjung yang menjadikannya tempat ini sebagai tempat bersantai dan menghilangkan penat.

Dengan tempat yang begitu menenangkan, Sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena harga tiketnya murah banget yaitu hanya sepuluh ribu (Rp10.000) saja. 

Hobbit House Merapi berlokasi di Jambu, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Darah Istimewa Yogyakarta. 

Tlogo Putri Kaliurang

wisata alam tlogo putri kaliurang
Wisatasleman

Suatu gebrakan yang menakjubkan dari Tlogo Putri Kaliurang. Sebab dulu Tlogo Putri Kaliurang merupakan objek wisata kolam renang, tetapi kini berubah menjadi objek wisata alam dengan berbagai wahana wisata. 

Wahana wisatanya, Sobat bisa mencoba becak air, flying fox, taman bermain, dan penyewaan skuter 
listrik. 

Harga tiket masuk Tlogo Putri pun nggak kalah murah dengan Hobbit House Merapi, bahkan lebih murah lagi yakni hanya Rp 6.000 rupiah saja. Dan untuk menyewa skuter listrik, tarif sewanya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 35.000 rupiah, tergantung berapa lama kamu menyewanya. Makin lama, tentu makin mahal tarif sewanya. 

Tlogo Putri Kaliurang berlokasi di Jalan Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan 
Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, demikian artikel tentang Tempat Wisata di Kaliurang Terbaru 2023, semoga dapat bermanfaat dan membantu Sobat dalam mencari tempat berlibur di kaliurang Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Di Kaliurang Terbaru 2023"