Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Hits Di Bali;Rekomendasi Tempat Liburan Yang Menyenangkan

Untuk bisa menjelajahi wisata pulau Bali tak kan mampu dalam 1 hari,karena di setiap sudut pulau Bali terdapat tempat wisata unik dan tentunya hits dan patut Sobat kunjungi.

Tempat wisata pulau Bali ini memang gak pernah habis memberikan sajian alamnya yang sangat indah.Sehingga tak heran jika Pulau Dewata ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia,bahkan terkenal di dunia.

Bali memang sangat terkenal dengan pantainya yang sangat mempesona,namun ternyata bukan cuma itu saja yang menjadi daya tarik pulau cantik ini.

Nah berikut ini beberapa tempat wisata hits di Pulau Bali yang belum banyak diketahui dan tentunya wajib Sobat kunjungi

Tirta Gangga

Tirta Gangga Bali
Tirta Gangga

Selain pantai,Bali juga punya warisan kerajaan bersejarah yang sangat bagus banget untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Tirta Gangga yang lokasinya berada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Pulau Bali.

Tempat wisata di Bali ini memang sangat terkenal dengan kolam batu berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur, lokasinya sangat klasik banget,sangat cocok sebagai tempat berfoto selfie ala-ala permaisuri Raja.

Untuk masuk lokasi wisata ini,Sobat hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30 ribu saja setiap orang.

Pura Lempuyangan

Pura Lempuyangan
Pura Lempuyangan

Karena di Bali mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, maka pura jadi tempat ibadah yang tentu saja akan mudah Sobat temukan di sana.

Tetapi ada salah satu Pura di Bali yang paling indah dan bikin orang jatuh hati,yaitu Pura Lempuyangan di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem.

Selain cantiknya Pura Lempuyangan ini,tentunya dari sana Sobat akan memdapatkan pemandangan gagahnya Gunung Agung sebagai latar indah untuk berfoto selfie.

Untuk wisata religi di Pura Lempuyang ini tentunya dikenakan biaya masuk.Untuk tiket masuk bagi wisatawan domestik Rp 50.000 setiap orang,sedangkan tiket masuk wisatawan asing Rp 100.000 setiap orang.

Kemudian untuk tarif parkirnya sebesar Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Pantai Jasri

Pantai Jasri Bali
Pantai Jasri

Pantai Jasri ini sangat bagus banget.Pantai Jasri ini bisa menjadi nilai plus bagi para pecinta cokelat yang suka jalan-jalan ke pantai.

Karena di pantai Jasri ada Chocolate Factory yangcukuppopuler yang berlokasi di Pantai Jasri, Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali.

Selain itu, pantai Jasri ini juga punya spot foto super Instagenic dengan adanya ayunan yang langsung menghadap ke pantai. 

Pantai Jasri Bali ini memang sangat rekomended baget bagi Sobat yang suka dengan keindahan pantai yang masih cukup asri.

Untuk harga tiket masuk pantai Jasri Bali ini cukup terjangkau,Sobat hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja setiap orang.

Ice Cream World

Ice Cream World
Ice Cream World

Ice Cream World Bali mejadi destinasi wisata di Bali yang cukup populer. Tempat wisata baru ini berada di JL By Pass Ngurah Rai Nomor 4, Denpasar, Bali.

Tempat wisata unik dengan tema lucu, warna-warna ceria, lengkap dengan properti yang Instagenic bikin Sobat gak bisa diam untuk berfoto selfie.

Sesuai dengan namanya,tempat ini terdapat aneka es krim,sehingga Sobat bisa mencicipi es krim berbagai rasa!

Dikutip dari berbagai sumber,tiket masuk Ice Cream Word Bali ini sebesar Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak.

Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang
Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden Canyon Beji Guwang Bali ini merupakan sebutan yang diberikan wisatawan asing.Kawasan wisata ini adalah sebuah ngarai tersembunyi berupa lembah yang dalam dan cukup sempit. 

Lereng bebatuan di lokasi kawasan wisata ini terbentuk akibat dari erosi aliran sungai yang terjadi ribuan tahun yang lalu.

Untuk sampai lokasi Hidden Canyon Beji Guwang Bali ini Sobat harus menyusuri aliran sungai sejauh 700 meter,sehingga Sobat harus menggunakan jasa pemandu untuk sampai lokasi ini.

Untuk bisa menikmati tempat wisata ini ada beberapa harga paket yang bisa Sobat pilih.

Berikut ini harga paket wisata Hidden Canyon Beji Guwang Bali:

*1(Satu)orang Rp 200.000,2(dua)orang/pasangan Rp 300.000,paket 3-4 orang  Rp 400.000,paket keluarga (5-8 orang) Rp 600.000.

Group kecil (9-12 orang)Rp 900.000,paket menengah (13-16 orang)Rp 1.200.000,paket group (17-20 orang)Rp 1.500.000.

Selain sebagai tiket masuk, harga paket ini juga termasuk include handuk wajah,air mineral, handuk untuk mandi, ruang ganti, dan juga akses wifi.

Villa Sharma Springs Bamboo

Villa Sharma Spring Bamboo
Villa Sharma Spring Bamboo

Bagi Sobat yang berkunjung ke Bali dan ingin menginap untuk menghabiskan liburan, Villa Sharma Springs Bamboo bisa menjadi salah satu referensi terbaik saat berada di Bali.

Selain tempat staycation yang bagus,Sobat juga akan dimanjakan dengan keindahan Sungai Ayung dan hutan yang masih sangat asri.

Tempatnya sangat keren,sangat cocok bagi Sobat yang menginginkan suasana damai,dan juga banyak spot foto dengan bangunan serba bambu.

Lokasi Villa Sharma Spring Bamboo ini berada di daerah Banjar Dualang, Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, pulau Bali. 

Tegallalang Rice Terace

Tegallalang Rice Terace
Tegallalang Rice Terace

Tegalalang Rice Terace ini merupakan area persawahan yang sangat ikonik di Ubud Bali.Tempat ini menjadi spot terbaik menikmati indahnya sunrise pagi hari.

Persawahan dan terasering yang berjajar ini terlihat sangat cantik,apalagi saat pagi atau sore hari,udaranya sangat sejuk dengan pemandangan yang indah,membuat nyaman berada di sana.

Tempat ini juga sering dikunjungi para wisatawan asing hanya untuk sekedar berfoto-foto dengan view persawahan yang ciamik.

Lokasi Tegallalang Rice Terace ini berada di Jl. Raya Tegallalang,daerah Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, pulau Bali.

Harga tiket masuk wisata Tegallalang Bali ini hanya sebesar  Rp10.000/orang,kemudian untuk spot foto Rp 5.000,wahana flying fox Rp150.000,dan juga untuk Bali Swing Rp150.000.

Perlu Sobat ketahui juga,jika harga tiket masuk tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keputusan pihak pengelola wisata.

Pasar Tradisional Ubud Bali

Pasar Tradisional Ubud Bali
Pasar Tradisional Ubud

Jika Sobat suka dengan tas kerajinan dari rotan,banyak sekali model tas unik yang dijual di pasar tradisional Ubud Bali,salah satunya yang paling populer adalah tas bergaya folk,yang pastinya banyak dijual di sana.

Selain model tas yang unik,di pasar tradisional Ubud juga terdapat aneka kerajinan tangan khas pulau Bali yang bisa Sobat beli sebagai oleh-oleh. 

Lokasi pasar tradisional Ubud Bali ini berada di Jl Raya Ubud,Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, pulau Bali.

Pasar tradisional Ubud Bali ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WITA,sehingga Sobat bisa datang dan belanja kapan saja. 

Double Six Beach

Double Six Beach
Double Six Beach

Nama Double Six Beach memang terdengar seperti pantai yang ada di luar negeri,namun tahukah Sobat bahwa Double Six Beack merupakan pantai yang ada di pulau Bali.

Nama Double Six Beach ini sebenarnya diambil dari sebuah club malam yang tempatnya memang berdekatan,sehingga sampai sekarang sebutan club malam juga menjadi nama pantainya.

Pantai ini memang sangat keren dengan area pasir yang sangat luas,dengan tempat nongkrong berupa payung-payung warna-warni sebagai tempat santai.

Double Six Beach ini berada di daerah Legian, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, pulau Bali.Untuk akses menuju Double Six Beach ini sangatlah mudah,selain bisa menggunakan kendaraan pribadi,Sobat juga bisa menggunakan transportasi umum.

Lokasi Double Six Beach ini sangat mudah untuk ditemukan karena masih dalam satu garis dengan Pantai Kuta,dan jarak dari pantai Kuta hanya sekitar 2 km saja.

berbicara tentang tiket masuk Double Six Beach ini Sobat tak perlu khawatir,karena hingga saat ini tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Sobat hanya perlu membayar parkir saja,untuk parkir mobil sebesar Rp5.000,dan untuk sepeda motor hanya 3.000 saja.

Nusa Ceningan

Nusa Ceningan Bali
Nusa Ceningan

Nusa Ceningan merupakan bagian dari gugusan Pulau yang ada di Nusa Penida,Nusa Ceningan ini memiliki luas sekitar 300,6 hektar. 

Pulau kecil ini posisinya berada di antara Penida dan Lembongan,tempatnya sangat bangus dengan pemandangannya yang memanjakan mata.

Lokasi Nusa Ceningan ini berada dalam wilayah Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung,pulau Bali. 

Berkunjung ke Nusa Ceningan tidak lengkap rasanaya jika belum melihat kemegahan Jembatan Kuning yang begitu megah.

Jembatan Kuning ini sebagai penghubung antara Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan,bahkan tempat ini menjadi salah satu spot nongkrong favorit bagi para pengunjung.

Nah itulah 8 tempat wisata hits di Pulau Bali yang wajib Sobat kunjungi!Semoga informasi tentang tempat wisata yang populer di Bali ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan referensi tujuan Sobat jika berkunjung ke Bali.Selamat Berlibur!



Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Hits Di Bali;Rekomendasi Tempat Liburan Yang Menyenangkan"