Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Yang Ada Di Taman Tirta Tangga Bali?Simak Ulasan Berikut ini!

Bali merupakan salah satu kota wisata yang sangat terkenal di Indonesia,bahkan sampai mancanegara pulau Bali ini sangat terkenal.

Banyak pilihan tempat wisata yang ada di pulau Bali,mulai dari wisata pantai,wisata alam maupun wisata budaya yang masih dilestarikan hingga sekarang.

Banyak tempat-tempat unik yang menarik untuk dikunjungi,bahkan dalam 1 minggu tidak akan mampu eksplore wisata yang ada di Bali.

Berlibur di taman kerajaan dapat memberikan pengalaman yang seru dan baru, terutama jika Sobat memilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Taman Wisata Tirta Gangga Bali.

Taman Tirta Gangga Bali
Taman Tirta Gangga

Keindahan alam dan kemegahan ornamen kerajaan dapat dinikmati di sini. Dahulu, Tirta Gangga adalah taman air yang dibangun oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem Agung pada tahun 1946. 

Nama "Tirta Gangga" berasal dari kata "Tirta" yang berarti air suci dan "Gangga" yang merujuk kepada sungai suci di India.

Lokasi Taman Tirta Gangga

Taman Wisata Tirta Gangga terletak di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem,berjarak sekitar 5 kilometer utara dari pusat Kota Amlapura. 

Untuk jalur menuju Taman Tirta Gangga Bali ini cukup mudah,Sobat bisa menggunakan kendaraa pribadi maupun transportasi umum.

Untuk memperlancar perjalanan,Sobat bisa menggunakan panduan google maps.

Harga Tiket Masuk Tirta Gangga Bali

Tiket masuk wisatawan domestik anak-anak 5-12 Tahun Rp 25.000,Sedangkan dewasa Rp 35.000.

Tiket masuk wisatawan mancanegara anak-anak 5-12 Tahun Rp 35.000,sedangkan dewasa Rp70.000,sedangkan untuk tiket masuk kolam renang Rp10.000.

Apa Saja Yang Ada Di Tirta Gangga

Menariknya, taman ini memiliki kolam air suci dan juga kolam renang yang bisa dinikmati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kolam air suci diisi oleh air dari sumber yang dianggap suci oleh masyarakat setempat, digunakan untuk upacara adat.

Setelah berenang, pengunjung dapat bersantai dan menikmati keindahan alam Tirta Gangga. Ada juga restoran di atas lokasi yang menyajikan berbagai menu masakan. Pengunjung juga dapat membeli souvenir di pusat oleh-oleh yang tersedia di tempat tersebut.

Keunikan Dan Keindahan Tirta Gangga

Tirta Gangga, dengan air suci yang berasal dari Sungai Gangga, dibangun di lahan seluas 1,2 hektar dengan karakteristik dominan berupa patung, bangunan kolam, dan area perkebunan. 

Suasana sejuknya, berkat lokasinya di kaki Gunung Agung, membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan melepaskan kepenatan dari kehidupan sehari-hari yang sibuk.

Ketika masuk melalui gerbang pertama, pengunjung akan disambut oleh patung-patung yang disusun rapi seperti prajurit. Ada jalur setapak batu yang melintasi kolam, memungkinkan pengunjung untuk berjalan di atasnya dan berfoto selfie dengan latar belakang patung-patung yang menambah karakteristik taman ini.

Semoga informasi ini bermanfaat sebagai panduan liburan Sobat saat berada di pulau Bali.Selamat Berlibur!

Posting Komentar untuk "Apa Saja Yang Ada Di Taman Tirta Tangga Bali?Simak Ulasan Berikut ini!"