Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit pengilon Gunungkidul_lokasi dan jalur menuju bukit pengilon


Bukit pengilon Gunungkidul

PantainyaJogja.com_akan memberikan informasi jalur bukit pengilon Gunungkidul Jogjakarta.
Dimana sebenarnya bukit pengilon Gunungkidul ??
Bukit pengilon berada diwilayah Purwodadi, Tepus, Gunungkidul.Wilayah Pesisir Selatan Gunungkidul yang jauh dari kota namun menyimpan sejuta pemandangan indah dilaut selatan Gunungkidul.

Letak dan lokasi bukit tidak jauh dari pantai Siung Gunungkidul, karena hanya berbatasan dengan pantai pasir, namun untuk menuju ke bukit harus melati bukit dan lembah yang lumayan menguras tenaga.

Pemandangan bukit Pengilon sangat indah karena kita akan melihat laut lepas dan hamparan lembah yang ditumbuhi rumput yang hijau.
Tambahkan teks


Harga tiket bukit pengilon sama seperti pantai yang lain, karena hanya satu arah menuju pantai yang hanya dapat digunakan untuk masuk retribusi saja.

Jika kita dari Jogjakarta mengendarai sepeda motor akan menempuh perjalanan sekitar 2 sampai 3 jam untuk sampai kesana, jika roda roda akan pasti akan lebih lama daripada pas liburan pasti terkena kemacetan.

Rute yang bisa kita lalui jika berangkat dari Jogjakarta cukup mudah karena hanya titik jalan menuju kota Wonosari.setalah sampai kota wonosari kita ambil jalan menuju pantai selatan atau jalan Baron, setelah itu kita menemukan kolam renang ratu Bilqis sebelah kiri jalan ada pertigaan kita ambil kiri agar lebih dekat karena jika lurus melawati pantai baron akan terlalu jauh.Setelah ambil kiri nanti akan menemukan pertigaan lagi yang menuju pantai Sundak dan Pantai Krakal, lurus ke sana untuk menemukan jalan menuju pantai indrayanti kita ambil kiri menuju pantai siung.

Tenang saja sobat pasti gak akan tersesat selama kita sesuai jalur dan papan petunjuk yang ada, jika kita bingung lebih baik bertanya kepada warga sekitar pasti akan dikasih tau orang-orang karena mereka menunggu dengan sopan.

Setalah nanti sobat sampai pantai Siung sobat persiapkan tenaganya karena kita harus traking untuk menuju bukit pengilon, sobat harus naik bukit sebelah timur pantai siung dan akan melewati lembah yang sangat hijau, namun jangan khawatir pasti capeknya akan terbayarkan dengan pemandangan alam laut selatan yang sangat mempesonanya pagi hari dan sakit hari..sedikit informasi bukit pengilon semoga bermanfaat ,, selamat berlibur sobat semua jika ada yang mau ditanyakan boleh kok hub wa 085713585009.

Puncak bukit pengilon



Posting Komentar untuk "Bukit pengilon Gunungkidul_lokasi dan jalur menuju bukit pengilon"