Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Banyak sekali tempat wisata yang ada di Kota Jogjakarta,salah satu Kabupaten yang memiliki tempat wisata hits tahun 2021 adalah Kabupaten Bantul Jogjakarta.

Tempat wisata di Bantul ini menjadi tujuan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,karena memang banyak sekali tempat wisata populer yang bisa Sobat eksplore di Bantul.
 
wisata hits di bantul 2021
Pantainyajogja.com

Berikut ini kami informasikan 10 daftar tempat wisata hits di Bantul Jogjakarta tahun 2021,antara lain:

1.Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan ini merupakan tempat wisata hutan pinus yang cukup populer,karena memiliki banyak sekali spot foto yang bisa Sobat jadikan lokasi tempat berselfie.

Selain lokasinya yang keren tentunya hutan Pinus Mangunan ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan biaya masuk yang tergolong murah.

Baca selengkapnya Hutan Pinus Mangunan Bantul 

2.Puncak Bukit Mojo Gumelan.
Tempat wisata hits di Bantul lainnya adalah Puncak Bukit Mojo Gumelan yang merupakan tempat wisata pegunugan yang dibangun dengan spot spot foto tak kalah menarik dengan obyek wisata di Bantul lainnya.

Selain spot foto yang instagramable tentunya di lokasi ini Sobat bisa menyaksikan pemandangan hamparan persawahan dan area hutan yang sangat hijau.

Sobat juga akan merasakan sensasi bersantai dengan sejuknya udara khas pegunungan yang ada di Bantul,Jogjakarta.

Untuk menuju lokasi wisata Bukit Mojo Gumelan ini Sobat juga bisa melalui jalur yang tidak terlalu sulit,karena untuk sampai di lokasi wisata Bukit Mojo Gumelan ini sudah beraspal hingga sampai lokasi wisata.


3.Seribu Batu Songgo Langit.
Nah bagi Sobat yang belumpernah berkunjung ke lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit bisa langsung berkunjung karena lokasinya cukup unik dengan bangunan bangunan keren seperti rumah hobit.

Selain bangunan dan properti yang keren,di lokasi ini Sobat juga bisa menikmati indahnya pemandangan hutan pinus yang masih sangat asri.

Udaranya juga segar,karena di lokasi Bukit Songgo Langit ini terdapat aliran sungai kecil yang akan menambah suasana alam akan terasa lebih kental.

Untuk fasilitas yang ada di Seribu Batu Songgo langit ini juga cukup lengkap dengan biaya masuk yang murah,sehingga tempatnya selalu ramai karena banyak peminat yang berdatangan.

Baca selengkapnya Seribu Batu Songgo Langit

4.Pintu Langit Bantul.
Lokasi tempat wisata Pintu Langit Bantul ini juga berdekatan dengan tempat tempat wisata hutan pinus yang ada di sekitarnya,namun lokasi Pintu Langt ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai spot berfoto.

Spot yang paling populer adalah properti pintu yang berada di puncak bukit yangmenjadi spot utama berselfie.

Dari spor pintu ini Sobat bisa berselfie dengan backgraund kota Bantul dari atas ketinggian,sehingga akan terlihat seperti kita berada  di atas langit.

Selain pintu langit ini,lokasi wisata yang satu ini juga memiliki spot foto taman yang indah sebagai pendukung indahnya lokasi wiasta Pintu Langit.


5.Puncak Sosok Bawuran Bantul.
Lokasi wisata Puncak Sosok Bawuran ini berada di perbukitan,sehingga dari lokasi ini Sobat bisa melihat pemandangan yang indah.

Bagi para pemburu sunset lokasi Puncak Sosok ini sangat recomended,karena dari lokasi ini Sobat bisa menikmati indahnya sunset.

Sambil menikmati indahnya sunset,Sobat bisa menikmati secangkir kopi dan makanan ringan lainnya yang disediakan diwarung warung yang ada di sana.

Spot foto yang ada di Puncak Sosok Bantul ini juga sangat banyak,mulai dari spot foto gasebo,spot foto taman,spot foto warung makan dengan bangunan yang unik yang bisa Sobat jadikan background berselfie.

Selain spot foto yang instagramable di lokasi wisata Bukit Sosok ini juga terdapat rute sepeda yaitu rute downhill,dimana Sobat bisa mencoba track ini untuk memacu andrenalin,namun bagi Sobat yang masih pemula kami sarankan jangan mencoba rute downhill ini.

Baca Selengkapnya Puncak Sosok Bawuran Bantul

6.Wisata Jurang Tembelan.
Bagi Sobat yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini kami sarankan untuk mencobanya,karena lokasinya sangatlah asyik sebagai tempat ngadem,karena Jurang Tembelan ini cukup tinggi sehingga udaranya sejuk dan segar khas pegunungan.

Lokasi wisata ini sangat populer bagi kalangan anak muda,karena selain tempatnya yang sejuk tentunya juga banyak spot foto yang unik.

Sobat bisa berfoto foto di spot foto yang sudah disediakan seperti spot foto gardu pandang,spot foto sambil ayunan,spot foto di bangunan properti kapal yang menjulang ke jurang dan masih banyak lagi.

Untuk sampai di lokasi wisata Jurang Tembelan ini juga sangat mudah karena masih berdekatan dengan wisata Kebun Buah Mangunan yang berada disebelah baratnya.

Baca selengkapnya Wisata Jurang Tembelan

7.Wisata Kebun Buah Mangunan.
Wisata yang satu ini cukup hits bagi kalangan anak muda dan masyarakat luas,karena lokasinya cukup menarik yang berada di atas ketinggian denganrute jalan yang lumayan ekstem,Sobat perlu berhati hati jika akan berkunjung ke kebun buah Mangunan Bantul ini.

Kebun buah Mangunan ini juga sering dijuluki dengan wisata ngeri di atas awan,karena memang lokasinya berada di atas ketinggian sehingga pada saat pagi hari akan berkabut seperti berada di atas awan.

Bagi Sobat yang ingin menikmati sunset dan sunrise tempat ini juga sangat recomended,namun bagi yang ingin berkunjung pagi hari kami sarankan untuk membawa pakaian hangat,karenaudara pagi cukup dingin.

Untuk harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan ini juga cukup murah,namun sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Baca selangkapnya Wisata Kebun Buah Mangunan

8.Edum Park Bantul.
Selain wisata alam yang asri tentunya Kabupaten Bantul juga  memiliki banyak sekali wisata buatan seperti wisata Edum Park Bantul.

Edum Park Bantul merupakan wahana bermain dan taman rekreasi sangat cocok bagi anak anak,karenadi lokasi Edum Park ini terdapat taman taman yang cantik dengan wahana permainannya yang cukup familiar.

Edum Park sendiri berasal dari bahasa jawa dan bahasa ingris yang artinya Edum berarti teduh Park berarti taman,jadi Edum Park ini merupakan taman yang sangat teduh dan sejuk.

Di lokasi Edum Park ini Sobat bisa berfoto foto dibeberapa spot soto yang keren,seperti patung hewan,bangunan mirip telur dan masih banyak lagi.

Untuk fasilitas yang ada di Edum Park Bantul ini cukup lengkap dan tentunya dengan biaya masuk yang cukup murah.

Baca selengkapnya Edum Park Bantul Jogjakarta.

9.The Crito Cafe Bantul.
Mungkin bagi Sobat  belum banyak yang tau tentang lokasi wisata dan kuliner yang satu ini,karena memang tempat keren yang satu ini masih tergolong baru,namun memikili suasana yang tak kalah dari tempat wisata dan cafe pada umumnya.

Tempat ngopi di Bantul yang satu ini bisa menjadi solusi bagi Sobat yang ingin mencari suasana baru di Kabupaten Bantul Jogjakarta.

Lokasi The Crito Cafe ini cukup sederhana dengan pemandangan alam yang bagus,berbeda dengan layaknya cafe pada umumnya yang berada di gedung,namun tempat ini berada di alam terbuka,sehingga akan menambah suasana asri dan tentunya dapat menenangkan pikiran.

Baca selengkapnya The Crito Cafe Bantul

10.Air Terjun curug Pulosari.
Nah tempat wisata di Bantul yang satu ini juga sangat populer,karena bagi Sobat yang suka dengan wisata air tentunya lokasi ini bisa menjadi solusi tujuan wisata Sobat.

Air Terjun Pulosari ini merupakan tempat wisata alam dengan aliran sungai yang tidak terlalu deras dengan membuat cekungan yang tidak terlalu dalam,sehingga cocok untuk mandi dan bermain air.

Bagi Sobat yang tidak suka bermain air,Sobat juga bisa berfoto foto disekitaran air terjun,karena disana adalah spot foto yang palin bagus,apalagi bagi Sobat yang hobi pemotretan pasti akan puas dengan hasil jepretan di lokasi Curug Pulosari Bantul ini.

Baca selengkapnya Air Terjun Curug Pulosari
 

Posting Komentar untuk "10 Daftar Tempat Wisata Paling Hits Di Kabupaten Bantul,Jogjakarta."