Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Nglolang Gunungkidul, Lokasi Tersembunyi Bikin Betah Gak Mau Pulang.

Kabupaten Gunungkidul memang menyimpan banyak sekali tempat wisata,baik wisata Goa maupun wisata pantai.

Ada banyak sekali wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul,mulai dari pantai Ngrenehan hingga ujung timur yaitu pantai Sadeng.

Setiap pantai memiliki keunikan dan ciri khas masing masing,ada yang cocok sebagai tempat bermain air,ada pantai yang khusus untuk camping dan ada juga pantai indah namun hanya cocok untuk memancing.

Nah  kali ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang pantai yang belum terkenal, namun memiliki pemandangan yang tak kalah dari pantai pantai lainnya,yaitu pantai Nglolang Gunungkidul.

keistimewaan pantai nglolang
Pantainyajogja.com/pantai nglolang
Pantai Nglolang merupakan pantai indah dengannpasir putih yang bersih,namun untuk sampai lokasi bibir pantai Sobat harus menuruni tebing dengan melewati anak tangga yang cukup curam.

Alamat Lokasi Pantai Nglolang.
Pantai Nglolang ini berada di desa Kemadang,Kecamatan Tanjungsari,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasinya berada di sebelah barat pantai Sepanjang,jadi jika Sobat ingin berkunjung ke pantai Nglolang ini harus masuk dulu pantai Sepanjang,kemudian jalan terus ke arah barat mengikuti jalan kecil,nah di balik bukit barat pantai Sepanjang Sobat akan menemukan pantai mungil nan indah adalah pantai Nglolang.

Pantai Nglolang ini semakin diminati para wisatawan,selain karena pemandangannya yang indah disana terdapat homestay dan pendopo keren dengan bangunan klasik dengan konsep ala Bali.

Di lokasi ini sangat cocok bagi Sobat yang ingin mengadakan acara bersama,selain lokasi pendopo yang luas tempatnya belum terlalu ramai seperti pantai Sepanjang.

lokasi pantai Nglolang gunungkidul jogja
Pantainyajogja.com/pantai nglolang

Harga Tiket Masuk Pantai Nglolang Gunungkidul.
Berbicara tentang harga tiket masuk pantai Nglolang Gunungkidul ini sama seperti pantai lainnya,Sobat hanya dikenakan biasa masuk Rp 15.000 per orang yang akan dibayarkan di loket retribusi pantai.

Sedangkan untuk harga parkir di pantai Nglolang ini juga cukup murah,Sobat hanya dikenakan biaya Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil pribadi.

Akses masuk menuju pantai Nglolang ini cukup sempit,hanya bisa dilewati mobil pribadi dan elf,tetaplah berhati hati karena jika berpapasan juga harus mencari lokasi jalan yang lebih lebar.

Sehingga tidak disarankan berkunjung ke pantai Nglolang dengan menggunakan bus besar,kebanyakan para pengujung pantai Nglolang merupakan pengunjung pantai lain dan menggunakan jasa sewa jeep untuk sampai pantai Nglolang dan sekalian susur pantai tersembunyi di Gunungkidul.

Fasilitas Di Pantai Nglolang Gunungkidul.
Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai Nglolang ini menurut kami sudah cukup lengkap seperti lokasi parkir ada untuk mobil pribadi,tempat sholat,kamar mandi,pendopo,warung makan dan tentunya spot foto yang keren di pantai Nglolang.

Selain fasilitas tersebut,di pantai Nglolang juga ada spot untuk snorkling,dan di pantai Nglolang juga sudah ada jasa sewa dan pemandu snorkling.Waktu yang paling tepat untuk melakukan snorkling di pantai Nglolang ini saat air surut.

pantai nglolang gunungkidul
Pantainyajogja.com/pantai Nglolang

Nah bagi Sobat yang ingin melakukan acara private bisa mencoba di pantai Nglolang Gunungkidul ini,meskipun pantainya kecil mungil namun lokasi untuk acara game dan makan cukup luas di depan gasebo dan pendopo pantai Nglolang Gunungkidul ini.

Karena di Pantai Nglolang ini pantainya berada di bawah tebing,sehingga Sobat akan melihat pemandangan laut lepas dan hamparan pasir tanpa harus naik bukit.

Sedikit informasi tentang pantai Nglolang Gunungkidul ini semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan. 

Posting Komentar untuk "Pantai Nglolang Gunungkidul, Lokasi Tersembunyi Bikin Betah Gak Mau Pulang."