Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Htm Tempat Wisata Tenggir Park Karanganyar Jawa Tengah

Wisata Tenggir Park Karanganyar merupakan lokasi wisata yang unik di alam terbuka dengan beberapa pemainan dan spot foto yang sangat instagramable di kaki Gunung Lawu.

Lokasi Tengir Park ini memang berada di pegunungan nan hijau dengan udara yang sangat sejuk dengan dikelilingi pepohonan yang menjulang tinggi,membuat suasana semakin adem dan cocok bagi Sobat yang ingin mencari suasana khas pegunungan.

HTM Tengir Park Ngargoyoso
Pantainyajogja.com

Tenggir Park Karanganyar ini meskipun tergolong tempat wisata baru,namun mampu menarik kunjungan baik dari wilayah lokal maupun luar kota,karena setelah resmi dibuka,wisata Tengir Park ini viral di instagram dan sosial media yang lain.

Lokasi wisata Tenggir Park ini masih dekat dengan lokasi wisata Candi Sukuh Karanganyar,sehingga jika Sobat berkunjung ke Karanganyar bisa sekalian mengunjungi dua tempat wisata yang keren ini.

Alamat Tenggir Park
Tenggir Park beralamatkan di Dusun Tambak,Desa Berjo,Kecamatan Ngargoyoso,Kabupaten Karanganyar,Jawa Tengah.Lokasinya berada di sebelah timur Candi Sukuh.

Dari lokasi candi Sukuh Sobat sudah bisa melihat taman wisata Tenggir Park ini,sehingga kebanyakan para pengunjung candi Sukuh akan sekalian mengunjungi wisata Tenggir Park ini.

Rute Menuju Tengir Park Karanganyar.
Jika Sobat ingin berkunjung ke wisata Tengir Park ini maka jalurnya sama seperti berkunjung ke Candi Sukuh.

Jika Sobat dari Kota Solo maka jarak yang harus Sobat tempuh sekitar 40KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur yang harus Sobat lalui bisa mengikuti Jalan Lawu atau Jalan menuju Tawangmangu,nanti jika Sobat sampai di terminal Karangpandan sekitar 200 meter belok ke kiri menuju Candi Sukuh.

Jika Sobat dari arah Sragen bisa melalui Jalan Sragen-Balong yaitu jalan menuju Candi Cetho,kemudian nanti Sobat akan melewati kebun teh Kemuning,setelah Sobat sampai di Kecamatan Ngargoyoso,Sobat akan menemukan papan petunjuk jalan menuju Candi Sukuh dan wisata Tenggir Park yang Sobat tuju.

Baca di sini Lokasi wisata Candi Sukuh

Jam Buka Wisata Tenggir Park.
Untuk jam buka Tenggir Park Karanganyar ini setiap hari buka dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00.Jadi Sobat bisa datang kapan saja sesuai dengan agenda kunjungan Sobat.

wisata tenggir park karanganyar
Pantainyajogja.com

Tiket Masuk Tenggir Park Karanganyar.
Berbicara tentang hrga tiket masuk Tengir Park ini Sobat tak usah khawatir karena HTM nya cukup murah,Sobat hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan dengan biaya parkir sepeda motor Rp 2000 dan untuk parkir mobil pribadi Rp 5000 saja.

Dengan harga tiket masuk Tenggir Park yang cukup murah tersebut,Sobat sudah bisa menikmati pemandangan alam dan taman Tenggir ini secara bebas.Sobat juga bisa menggunakan spot spot foto yang ada di lokasi wisata Tenggir park untuk berselfie.

Fasilitas Wisata Tenggir Park Ngargoyoso.
Untuk fasilitas yang ada di lokasi Tenggir Park Karanganyar ini menurut kami cukup lengkap,meskipun tergolong tempat wisata baru,namun ada beberapa fasilitas yang ada di sana seperti lokasi parkir yang cukup luas,Mushola,warung makan,toilet yang cukup bersih dan tentunya banyak sekali spot foto dan wahana permainan yang ada di Tenggir Park ini.

Lokasi Dan Htm Tempat Wisata Tenggir Park Karanganyar Jawa Tengah
Pantainyajogja.com


Wahana Dan Spot Foto Tenggir Park Karanganyar.
Tak perlu diragukan lagi,jika Sobat berkunjung ke Tenggir Park ini pasti akan puas,karena ada banyak sekali spot foto dan wahana yang ada di area wisata ini antara lain spot foto Rumah Honai yaitu rumah adat khas Papua yang terbuat dari jerami,spot foto rumah Honai ini sangat populer dan paling diminati sebagai spot foto.

Selain rumah Honai ada juga spot ranjang air terjun bidadari yang cukup menarik sebagi tempat berselfie,ada juga spot gardu pandang atau rumah pohon,Spot ranjang layang,spot sepeda layang dan masih banyak lagi.

Namun untuk spot foto sepeda layang dan karpet terbang masih ada biaya tersendiri untuk bisa mencoba wahana ini yaitu sebesar Rp 25.000.

Selain spot spot foto yang keren,di lokasi wisata Tenggir Park ini juga ada wahana kolam renang dan taman bunga yang keren ya Sob,jadi Sobat tak perlu khawatir akan kecewa jika berkunjung ke Tenggir Park Jawa Tengah ini.

Mungkin sedikit ulasan tentang tempat wisata Tenggir Park yang ada di Karanganyar ini bisa bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata Sobat di akhir pekan.

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Htm Tempat Wisata Tenggir Park Karanganyar Jawa Tengah"