Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Wisata Air Terjun Talang Purba Patuk Gunungkidul,Jogjakarta

Air Terjun Talang Purba merupakan obyek wisata baru yang ada di Gunungkidul yang sangat cantik dengan derasnya air terjun yang cukup tinggi dan berundak.

Air terjun purba ini memang sangat keren ya Sob,apalagi pada musim penghujan,karena memang air terjun purba ini merupakan air terjun musiman,jika pada musim penghujan aliran air terjun sangat deras,tetapi saat kemarau akan kering.

Lokasi Wisata Air Terjun Talang Purba Patuk Gunungkidul
Pantainyajogja.com foto by@Jaluksm

Alamat Air Terjun Talang Purba.
Air terjun talang purba ini berada di Daerah Gunung Butak,Desa Nglanggeran,Kecamatan Patuk,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.

Lokasi air terjun talang purbaini berada tak jauh dari desa wisata Gunung Api Purba Nglanggeran,hanya berjarak sekitar 1,5 Km dengan waktu tempuh sekitar 5 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika dari pusat Kota Jogjakarta bejarak sekitar sekitar 30 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi,karena untuk transportasi umum belum ada yang sampai di lokasi air terjun purba ini.

Rute Menuju Air Terjun Talang Purba.
Jika Sobat ingin berkunjung ke wisata air terjun ini,jalurnya sama dengan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Patuk,Gunungkidul.

Jika Sobat dari Kota Jogjakarta maka jalur yang harus Sobat lalui adalah dengan mengikuti Jalan Jogja-Wonosari dengan melewati Bukit Bintang Patuk.

Ikuti terus jalurnya hingga Sobat nanti menemukan taman bunga Celosia di kanan jalan,maju sekitar 200 meter Sobat akan menemukan jembatannah sebelum jembatan ada persimpangan dan belok lah ke kiri ikuti jalur persimpangan tersebut hingga Sobat nanti menemukan papan petunjuk jalan Gunung Api Purba Nglanggeran belok ke kiri,dan ikuti terus petunjuk jalan hingga Sobat sampai di lokasi wisata Air Terjun Talang Purba yang Sobat tuju.

Untuk sampai di lokasi air terjun talang purba ini Sobat harus berhati hati,karena jalannya cukup terjal dari lokasi parkirnya Sobat harus berjalan kaki mengikuti jalan di area persawahan warga.

Lokasi parkir jika Sobat mau melakukan perjalanan menuju air terjun ini harus menitipkan kendaraan Sobat di rumah warga,dengan biaya parkir seikhlasnya saja,karena belum ada harga parkir khusus di lokasi wisata air terjun talang purba ini.


Lokasi Wisata Air Terjun Talang Purba Patuk Gunungkidul,Jogjakarta
Pantainyajogja.com by@Spadepicnik13
 
Fasilitas Air Terjun Talang Purba.
Untuk fasilitas yang ada di lokasi wisata air terjun ini memang belum ada,karena memang lokasi wisata ini belum dikelola sacara baik oleh warga setempat,namun kedepannya pasti akan dibangun akses jalan dan fasilitas pelengkap oleh pengelola wisata Gunung Api Purba.

Sebaiknya Sobat membawa bekal keperluan sendiri,seperti air minum,makanan atau cemilan,dan yang pasti jangan sampai lupa ya Sob,bawa camera atau smartphone yang full batrenya untuk berfoto foto di sana.

Harga tiket masuk air terjun purba ini juga belum ada,jadi Sobat tak perlu khawatir untuk mengeluarkan budget banyak untuk menikmati keindahan air terjun ini.Namun kedepannya pasti akan ada harga tiket masuknya setelah dibangun jalan dan fasilitas pelengkapnya.

Mungkin sekian dulu ya Sob,ulasan yang bisa kami berikan,semoga bermanfaat dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata alam Sobat di akhir pekan.

 

Posting Komentar untuk "Lokasi Wisata Air Terjun Talang Purba Patuk Gunungkidul,Jogjakarta"