Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Lembah Desa Pulutan Yang Lagi Viral Di Gunungkidul Jogjakarta.

Pantainyajogja.com-Lembah Desa Pulutan.
Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang wajib Sobat kunjungi,selain wisata pantai, masih banyak tempat wisata lainnya yang perlu Sobat ketahui.

Setelah beberapa pekan yang lalu viral jembatan Rowari dengan tebingnya yang berwarna hijau,kemudian juga ada lagi yang viral di Gunungkidul yaitu bundara Siyono dengan konsep seperti Malioboro.

Kini hadir lagi tempat wisata dan tempat nongkrong hits dan lagi ramai diperbincangkan di dunia maya yaitu Lembah Desa Pulutan Gunungkidul.

Harga menu makan di lembah desa pulutan
Pantainyajogja.com@Lembahdesa_Pulutan

Lembah Desa Pulutan merupakan obyek wisata dan juga tempat kuliner yang memiliki pemandangan area sawah yang hijau.

Di area sawah ini dibangun beberapa spot foto yang keren,dan tentunya dilengkapi dengan tempat kulinernya yang unik berupa saung atau gasebo di tengah sawah.

Wisata Desa Pulutan ini merupakan hasil dari kreatifitas Bumdes Pulutan dengan mengusung konsep edukasi,kuliner dan wisata alam yang disatukan dalam satu tempat.

Program ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar yang memiliki persawahan dengan sistem mina padi,yaitu menanam padi dan juga memelihara ikan di area sawah tersebut,sehingga bagi para pengunjung yang datang ke lembah Pulutan ini juga akan melihat ikan-ikan nila di area sawah dari tempat bersantai.

Alamat Lembah Desa Pulutan.

Lembah Desa Pulutan ini berada di Padukuhan Temu,Desa Pulutan,Kecamatan Wonosari,Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.

Lokasinya berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Gunungkidul,dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Lembah Desa Pulutan ini sangat mudah,bagi Sobat yang ingin berkunjung ke Lembah Desa Pulutan ini bisa langsung menuju Jl Playen,atau juga dengan melewati Jl Siraman Wonosari,Sobat bisa menggunakan panduan google maps untuk sampai lokasi Lembah Desa Pulutan Gunungkidul ini.

Jam Buka Wisata Dan Kuliner Lembah Desa Pulutan.

Berbicara tentang jam buka tempat wisata dan kuliner yang lagi viral di Kabupaten Gunungkidul ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hari sampai dengan pukul 23.0 Wib.

Waktu yang  paling tepat untuk berkunjung ke lokasi wisata dan kuliner Lembah Pulutan ini adalah saat sore hari.

Karena selain udaranya yang cukup sejuk,tentunya Sobat akan dimanjakan dengan sunset dari area persawahan ini.

Saat menjelang petang,Sobat juga akan dimanjakan dengan kerlap kerlip lampu taman dan juga lampu hias unik di semua spot foto yang ada di sana.

harga tiket masuk lembah desa pulutan gunungkidul
Pantainyajogja.com@Lembahdesa_pulutan

Tiket Masuk Lembah Desa Pulutan Gunungkidul.

Untuk tiket masuk Lembah Desa Pulutan Wonosari ini cukup murah,karena Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5000 saja setiap orang,dengan harga tket masuk tersebut Sobat sudah mendapatkan free teh poci.

Harga yang sangat murah ini,di sana Sobat sudah bisa menikmati keindahan alam persawahan dan juga menggunakan wahana ayunan dan juga spot foto secara bebas.

Untuk tiket parkir Lembah Pulutan ini juga cukup terjangkau,karena untuk parkir sepeda motor hanya dikenakan biaya Rp 2000,sedangkan untuk biaya parkir mobil pribadi sebesar Rp 5000 saja.

Fasilitas Di Lembah Pulutan Gunungkidul.

Berbicara tentang fasilitas yang ada di Lembah Desa Pulutan ini cukup lengkap,dan tentunya akan membuat nyaman para pengunjug yang datang ke sana.

Beberapa fasilitas yang ada di Lembah Pulutan ini antara lain
*Lokasi parkir yang cukup luas.
*Toilet bersih.
*Mushola.
*Gasebo tenpat bersantai.
*Warung makan.
*Spot foto.
*Aula.
*Dan fasilitas wahana permainan.

Untuk menu makanan yang ada di lembah desa Pulutan ini cukup bervareasi dan tentunya juga dengan harga yang cukup terjangkau.

Banyak sekali menu Lembah Desa Pulutan meliputi masakan rumahan dan juga menu tradisional seperti nasi gudeg,nasi pecel maupun nasi ayam juga ready di sana.

wisata lembah desa pulutan
Pantainyajogja.com@Lembahdesa_Pulutan

Keunikan Wisata Lembah Desa Pulutan.

Ada beberapa hal menarik yang ada di Lembah Desa Pulutan Wonosari ini yang membuat viral dan semakin diminati antara lain:
*Lokasinya yang cukup luas dengan pemandangan area sawah.
Nah bagi Sobat yang jenuh dengan aktivitas dikantor atau disekolahan bisa mencoba untuk mengunjung Lembah Pulutan Gunungkidul ini.

Dengan suasananya yang sejuk,tentunya dengan adanya hamparan sawah yang luas akan membuat perasaan menjadi lebih tenang dan damai.

*Banyak spot foto dan wahana yang bisa digunakan secara gratis setelah membayar tiket masuk Rp 5000.

Nah bagi Sobat yang suka berfoto selfie,di Lembah Desa Pulutan ini terdapat banyak sekali spot foto yang keren,selain berfoto di saung-saung,tentunya saat malam hari bisa berfoto-foto di bawah lampu-lampu taman yang melengkung dan terlihat indah.

*Pendopo dan area bermain luas,nah bagi Sobat yang ingin mengadakan acara besar bersama rombongan bisa menggunakan fasilitas pendopo yang ada di lokasi Lembah Desa Pulutan ini.

Selain pendoponya yang luas,tentunya di sana juga terdapat arena bermain yang luas,lokasi ini biasa dijadikan untuk lokasi outbound dan game.

*Tempat bersantai di Gasebo dan saung tengah sawah.Bagi Sobat yang ingin bersantai,di lokasi wisata dan kuliner Lembah Desa Pulutan ini juga tersedia beberapa Gasebo.

Setelah Sobat membayar tiket masuk akan diarahkan untuk memilih gasebo yang masih kosong dan juga mengambil teh poci di warung yang sudah ditentukan.

*Yang menarik lagi,di Wisata Lembah Desa Pulutan ini sangat cocok bagi Sobat yang membawa anak-anak,karena anak-anak akan senang dengan adanya ayunan dan juga property lampion yang cantik.

Selain itu,anak-anak juga pasti akan suka dengan bermain dan melihat ikan nila dan ikan mas yang ada di sekitar bawah gasebo tempat santai.

Lembah pulutan
Pantainyajogja.com@Lembahdesa_Pulutan

Informasi tentang lokasi dan harga tiket masuk tempa wisata dan kuliner hits di Gunungkidul,Jogjakarta ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan nongk Sobat di Gunungkidul,Jogjakarta.

Jika review dan ulasan tentang tempat wisata dan kuliner ini bermanfaat,jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan saudara.

Posting Komentar untuk "Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Lembah Desa Pulutan Yang Lagi Viral Di Gunungkidul Jogjakarta. "