Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaliurang Park Botanical Garden;Wisata Kaliurang Terbaru Yang Lagi Viral

Kaliurang Park
Kaliurang Park-Botanical Garden

Jogjakarta memang sangat terkenal dengan tempat wisatanya,baik wisata pantai maupun wisata buatan yang keren.

Ada tempat wisata baru di Yogyakarta yang lagi hits,berupa taman dengan wahana permainan yang lengkap dan seru yaitu Kaliurang Park Botanical Garden

Kaliurang Park – Botanical Garden merupakan sebuah wahana wisata seperti Agro Wisata Bhumi Merapi .Kaliurang Park kini berkembang sebagai sarana wisata edukasi, hiburan, serta kebudayaan.Kaliurang Park ini memang menjadi wisata Kaliurang terbaru,karena baru dibuka pada tanggal 22 April 2023 kemarin.

Mengapa disebut dengan Botanical garden? karena wahana yang kaya botani langka membuktikan bahwa modernitas bisa bersanding harmonis dengan sejarah dan juga budaya.Sobat akan menemukan berbagai tanaman langka seperti pohon kantil dan juga banyak pohon langka lainnya.

Alamat Kaliurang Park Botanical Garden

Kaliurang Park Botanical Garden ini berada di Jl. Astomulyo, Area Hutan, Kelurahan. Hargobinangun,  Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman Kota Yogyakarta.

Jarak Kaliurang Park ini jika dari pusat kota Yogyakarta sekitar 25 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi tergantung dari kondisi kemacetan jalan.

Rute Menuju Kaliurang Park

Bagi Sobat yang ingin berunjung ke tempat wisata Kaliurang ini jalurnya cukup mudah,Sobat bisa langsung menuju Jl Kaliurang.

Ikuti terus Jl Kaliurang hingga sampai di pertigaan Jl Boyong,kemudian belok ke kiri dan masuk arah ke kanan,tidak jauh dari pertigaan ini Sobat akan sampai di Kaliurang Park Botanical Garden yang Sobat tuju.Sobat bisa menggunakan panduan google maps.

Harga Tiket Masuk Kaliurang Park

Berbicara tentang harga tiket Kaliurang Park Botanical Garden ini cukup terjangkau,yaitu sebesar Rp 30.000 saja setiap orang.

Dengan membayar tiket masuk tersebut,Sobat sudah mendapatkan free beberapa wahana seperti high rop,terapi ikan,taman labirin merah,rumah lebah dan juga bagi rombongan juga gratis untuk belajar di edukasi sampah.

Jam Buka Kaliurang Park Botanical Garden

Untuk jam operasional tempat wisata Kaliurang Park ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Wisata di Kaliurang
Kaliurang Park-Botanical Garden

Wahana Di Kaliurang Park Botanical Garden

Ada beberapa biaya tambahan jika Sobat menggunakan wahana seperti:

*Virtual reality Rp 15.000

*Montain slide salju Rp 15.000

*Flying fox Rp 25.000

*Eco Print Rp 20.000

*Jemparingan Rp 15.000.

*Dan kolam mandi salju Rp 10.000.

Kaliurang Park ini memiliki banyak sekali daya tarik yang belum tentu Sobat dapatkan di tempat lain antara lain:

*Picnik Zone

*Camping Ground

*Batik Ecoprint

*Edukasi Sampah

*Oubond Training

*Virtual Reality

*Photobooth 360 Derajat

*High Rope

*Flying Fox

*Mountain Slide

*Dan juga banyak spot Foto Aesthetic

Wisata Kaliurang Jogja
Kaliurang Park-Botanical Garden

Fasilitas Umum Kaliurang Park

Kaliurang Park Jogja ini terdapat berbagai fasilitas umum yang penting seperti lokasi parkir luas,mushola,toilet bersih,pendopo,tempat meeting dan juga resto untuk rombongan.

Sehingga dengan adanya fasilitas yang lengkap tersebut akan membuat nyaman pengunjung saat berada di Kaliurang Park Yogyakarta ini. 

Kaliurang Park Botanical Garden ini akan memanjakan pengunjung dengan berbagai kebudayaan lokal seperti Edukasi Batik Ecoprint Jemparingan, dan Edukasi tentang Sampah.

Setelah Sobat puas berkeliling dan menggunakan wahana permainan yang ada di Kaliurang Park ini, Sobat bisa bersantai sambil menikmati kuliner yang ada di Resto Kaliurang Park Yogyakarta.

Ada resto yang menyajikan aneka kuliner jawa hingga Asian Street Food, banyak pilihan menu makanan dan minuman dengan harga yang ramah di kantong.

Kaliurang Park – Botanical Garden menjadi pilihan terbaik untuk berwisata bersama keluarga maupun teman yang akan memberikan pengalaman baru yang luar biasa!

Informasi tentang Kaliurang Park Yogyakarta ini semoga bermanfaat,dan bisa menjadi pilihan wisata di Kaliurang Jogjakarta.Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan keluarga agar menjadi panduan saat mau liburan ke Kaliurang Park Botanical Garden Yogyakarta. 

Posting Komentar untuk "Kaliurang Park Botanical Garden;Wisata Kaliurang Terbaru Yang Lagi Viral"