Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Sawah Sumber Gempong:Informasi Harga Tiket Dan Wahana Terbaru

Wisata sawah Sumber Gempong merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam persawahan dan juga wisata air dengan berbagai wahana permainannya yang seru.

Nuansa alam pedesaan sangat terasa jika Sobat lagi berada di wisata sawah Sumber Gempong Mojokerto ini,selain pemandangan sawah yang hijau,di wisata sawah Mojokerto ini juga terdapat kolam pemandian yang berasal dari sumber air yang ada di sana.

Nah kali ini Pantainyajogja akan berbagi informasi tentang harga tiket masuk dan juga wahana wisata terbaru yang ada di wisata sawah Sumber Gempong Trawas Mojokerto ini.

wisata trawas terbaru
Foto Sumber Gempong

Alamat Wisata Sumber Gempong

Sebelum Sobat memutuskan untuk berkunjung ke suatu tempat wisata,lebih baik untuk mengetahui alamat dan lokasinya.

Wisata Sumber Gempong ini berada di Dusun Sukorame,Desa Ketapanrame,Kecamatan Trawas,Kabupaten Mojokerto,Jawa Timur.

Lokasi Sumber Gempong Trawas ini memang cukup jauh dari pusat kota Mojokerto,berjarak sekitar 40 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalan Menuju Sumber Gempong

Bagi Sobat yang akan berkunjung ke lokasi wisata Sumber Gempong Trawas ini bisa melalui Jl Raya Trawas menuju desa Ketapanrame.

Untuk akses jalurnya cukup sempit,namun sudah lumayan bagus dengan jalan aspal yang berkelok,Sobat akan melewati perkampungan dengan jalan sempit yang diapit oleh pegunungan dan juga jurang.

Sobat perlu berhati-hati saat melewati jalur sempit menuju lokasi wisata Sumber Gempong Mojokerto ini.

Jam Buka Sumber Gempong Trawas

Untuk jam buka wisata sumber air di Mojokerto yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 22.00 Wib.

sumber gempong trawas
Foto Sumber Gempong

Fasilitas Wisata Sumber Gempong Trawas

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata Sumber Gempong ini cukup lengkap,meskipun tempat ini merupakan wisata Trawas terbaru namun demi kenyamanan pengunjung pihak pengelola menyediakan fasilitas yang memadai.

Ada beberapa fasilitas penting yang ada di Sumber Gempong Trawas antara lain:
*Lokasi parkir luas
*Toilet
*Mushola
*Ruang ganti
*Spot foto
*Wahana wisata dan pemandian
*Rumah makan
*Dan banyak lainnya.

Daya Tarik Wisata Sawah Sumber Gempong Mojokerto

Wisata Sumber Gempong ini memang sangat menarik untuk dijadikan tempat liburan di Trawas Mojokerto.

Pemandangan alamnya yang sangat indah,yaitu area persawahan yang luas dan juga pegunungan membuat suasana semakin asri dan terasa khas pedesaan.

Wisata sumber air di Mojokerto ini juga sangat diminati,meskipun tergolong wisata terbaru di Trawas,namun antusias pengunjung sangat luar biasa.

Pengunjung bisa mandi dan berenang di kolam air yang bersumber dari mata air Sumber Gempong ini,airnya sangat jernih dan tentunya sangat menyegarkan jika berenang di sini.

Harga Tiket Sumber Gempong

Berbicara tentang tiket masuk Sumber Gempong ini cukup terjangkau,Sobat hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000 per orang.

Tiket parkir Sumber Gempong Trawas ini juga sangat terjangkau,untuk motor dikenakan tarif Rp 3.000,sedangakan untuk mobil pribadi dikenakan tarif parkir Rp 5.000 saja.

Dengan membayar tiket masuk yang cukup murah ini Sobat sudah akan dimanjakan dengan pemandangan area persawahan yang indah dan juga spot fotonya yang instagramable.

Aktivitas Seru Di Sumber Gempong Mojokerto

Ada beberapa aktivitas yang menarik bagi para pengunjug,di lokasi wisata Sumber Gempong ini terdapat wahana menarik antara lain:
*ATV dengan harga sewa Rp 25.000 untuk 3 kali putaran.
*Sepeda layang dengan harga Rp 15.000 per orang.
*Wahana sepeda terbang Rp 20.000 untuk 2 orang.
*Wahana bebek air dengan harga Rp 20.000 untuk 2 orang.

Dan wahana yang paling keren dan paling hits di wisata Sumber Gempong Mojokerto ini adalah Kereta sawah Agro welirang yang akan mengantarkan pengunjung menikmati panorama sawah.Kereta Agro Welireng ini berkapasitas 18 orang dengan harga sewa Rp 10.000 per orang.

Sumber Gempong Trawas ini juga memiliki  camping ground yang bisa digunakan sebagai tempat mendirikan tenda bagi Sobat yang ingin camping.

wisata sawah sumber gempong
Foto Sumber Gempong

Sumber gempong merupakan wisata alam dekat dengan taman Ganjaran,sehingga Sobat bisa juga berkunjung ke wisata terdekat yaitu taman Ganjaran.Sobat juga bisa berenang di kolam air yang bersumber dari mata air Sumber Gempong dan juga bisa terapi ikan disini.

Sobat boleh bawa makanan dari luar atau beli di lokasi wisata karena banyak warung-warung yang menjual makanan ringan sampai berat dengan harga murah.

Suasananya yg sejuk, view pemandangan persawahan yang keren, dan suara gemericik air sumber, cocok sekali buat healing dan menenagkan fikiran dari kesibukan aktivitas di kota.

Informasi tentang tempat wisata Mojokerto ini semoga bermanfaat,dan bisa Sobat jadikan bahan referensi tujuan wisata bersama keluarga.

Posting Komentar untuk "Wisata Sawah Sumber Gempong:Informasi Harga Tiket Dan Wahana Terbaru"