Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksplore Wisata Alam Jogja Yang Masih Dalam Satu Kawasan

Jangan heran jika tempat wisata Jogja selalu diburu untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara,karena di Yogyakarta banyak sekali tempat wisata yang populer bahkan banyak tempat wisata Jogja Viral hingga Mancanegara.

Ada banyak sekali wisata Jogja yang sangat rekomended untuk Sobat kunjungi,mulai dari wisata alam, wisata edukasi, dan wisata kulinernya yang sangat terkenal.

Kebanyakan tempat wisata Jogja memang sangat kekinian dan diminati,selain keindahannya,tentunya keakraban dan kearifan lokal yang membuat banyak orang selalu ingin kembali ke Yogyakarta.

Untuk bisa mengunjungi tempat wisata alam di Jogja ini tak kan bisa hanya sehari saja,bahkan waktu seminggu belum tentu bisa eksplore semua tempat wisata alam Jogja yang populer.

Nah bagi Sobat yang akan berkunjung ke Jogja dalam waktu singkat,namun bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata alam hits di Jogja,berikut ini beberapa pilihan tempat wisata alam Jogja yang masih satu kawasan,bahkan masih satu jalur,sehingga sangat rekomended bagi Sobat yang tak mempunyai waktu lama di Jogja.

Hutan Pinus Pengger

wisata alam jogja terdekat
Foto by@Kelsieadventures

Bagi Sobat yang suka berfoto selfie di spot yang Instagramable, hutan pinus Pengger bisa menjadi solusinya.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger ini berada di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Hutan Pinus Pengger jika dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 22 Km,dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Hutan pinus Pengger ini terdapat banyak sekali fasilitas spot foto keren,namun yang paling populer adalah spot foto sebuah sarang burung raksasa dengan pemandangan kota Yogyakarta.

Dari spot ini Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan kota Jogja dan Kabupaten Bantul dari atas ketinggian bukit.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Hutan Pinus Pengger ini adalah saat malam hari, ketika lampu kota sudah menyala,karena Sobat akan melihat kerlap-kerlib lampu kota layaknya bintang yang berjatuhan.

Harga tiket Hutan Pinus Pengger

Tiket masuk hutan pinus Pengger Rp 5.000,dan untuk tiket parkir Rp 3000 untuk sepeda motor,dan Rp 5.000 untuk mobil pribadi

Jam Opersional Hutan Pinus Pengger ini mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB

Hutan Pinus Asri

Wisata alam di Jogja hits
Foto by@Jogja_Private_Tour
Tempat wisata alam Jogja lainnya yang masih dalam satu kawasan adalah Hutan Pinus Asri.Wisata alam Jogja yang satu ini memang belum begitu dikenal oleh wisatawan,namun sebenarnya keindahan tempat wisata alam ini tak kalah dari tempat wisata terdekatnya.

Sehingga untuk harga tiket masuknya juga masih cukup terjangkau,namun juga banyak sekali spot foto instagenic yang memiliki ciri khas sebuah spot foto yang dikelilingi bunga matahari.

Fasilitas di Hutan Pinus Asri

Fasilitas yang ada di hutan pinus Asri ini juga sudah cukup lengkap seperti area parkir,tempat makan,spot foto dan juga banyak tempat-tempat nongkrong untuk bersantai.

Lokasi Hutan Pinus Asri ini berada di kawasan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Hutan Pinus Asri ini cukup dekat dengan pusat kota Yogyakarta,karena hanya berjarak sekitar 23 Km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Asri Yogyakarta ini hanya sebesar Rp 2.500 saja per orang,untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2.000,dan untuk parkir mobil Rp 5.000 saja.

Jam Operasional Hutan Pinus Asri ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 - 17.00 WIB.

Hutan Pinus Mangunan

Wisata alam Jogja yang populer
Foto by@Adekaloeti

Hutan Pinus Mangunan Jogja ini juga merupakan salah satu wisata alam di Yogyakarta yang masih satu kawasan dengan hutan pinus lainnya.

Nama Hutan Pinus Mangunan ini mungkin tidak asing di telinga,karena memang hutan pinus di Jogja yang satu ini sudah cukup terkenal,bahkan sudah menjadi tujuan utama bagi pengunjung yang datang ke kawasan hutan pinus Jogja.

Wisata alam Hutan Pinus Mangunan ini merupakan lokasi wisata yang dipenuhi pepohonan pinus yang tinggi dan tersebar merata.

Sehingga suasananya sangat sejuk nan asri, membuat para pengunjung bisa bersantai dan betah berlama-lama di tempat wisata alam Hutan Pinus Pengger Jogja ini.

Lokasi Hutan Pinus Mangunan ini berada di daerah Sukorame,Mangunan,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Hutan Pinus Mangunan Bantul ini jika dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 24 Km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi,Sobat bisa melalui jalur Imogiri maupun jalan Jogja-Wonosari.

Jam buka Wisata Hutan Pinus Mangunan ini buka setiap hari mulai dar pukul 06.00 hingga tutup pukul 18.00 Wib.

Hutan Pinus Becici

Wisata Alam Jogja yang bagus
Foto by@Uno_team

Wisata alam Jogja yang masih dalam satu kawasan adalah wisata Hutan Pinus Becici.Hutan Pinus Becici merupakan tempat wisata alam yang sangat populer di Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Wisata Hutan Pinus Becici ini memang sama-sama wisata hutan pinus namun memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda.

Lokasi Hutan Pinus Becici ini berada di Gunung Cilik,Muntuk,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Hutan Pinus Becici ini berjarak sekitar 21 Km dengan waktu tempuh sekitar 43 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Banyak aktivitas seru yang bisa Sobat lakukan di Hutan Pinus Becici Yogyakarta ini,selain banyak spot selfie yang unik dan menarik,tentunya lokasinya sangat luas dan terdapat area outboud dan juga lokasi camping.

Tiket masuk Hutan Pinus Becici Jogja ini sebesar Rp 5.000 per orang,sedangkan untuk biaya parkir motor Rp 3.000,dan parkir mobil Rp 5.000 saja.

Untuk jam operasional wisata Puncak Becici ini buka mulai pukul 07.00 dan tutup pukul 22.00 Wib.

Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata alam di Jogja
Foto by@Seribubatu_Songgolangit

Setelah Sobat puas berkunjung ke beberapa tempat wisata alam hutan pinus,bisa ekplore tempat wisata alam di Jogja lainnya yang masih dalam satu kawasan wisata.

Salah satu tempat wisata terdekat yang wajib Sobat kunjungi adalah Seribu Batu Songgo Langit.Mungkin nama Seribu Batu Songgo Langit masih terdengar asing,namun jika disebut rumah hobit,tentunya Sobat pasti akan tahu.

Karena memang lokasi wisata Seribu Batu Sonnggo Langit ini terkenal dengan spot foto rumah hobitnya yang sangat populer.

Di tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap seperti lokasi parkir luas,tempat kuliner,spot foto dan juga terdapat area glamping yang berada di bukit Seribu Batu Songgo Langit.

Lokasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit 

Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini berada di Jl Hutan Pinus Nganjir,Sukorame,Mangunan,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Jika dari pusat kota Yogyakarta,wisata Seribu Batu Songgo Langit ini berjarak sekitar 22 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit ini sebesar Rp 5.000 saja per orang,untuk biaya parkir juga cukup murah,hanya Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil pribadi.

Sedangkan untuk jam operasional wisata Seribu Batu Songgo Langi atau biasa disebut Rumah Hobbit ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 21.00 Wib.

Kebun Buah Mangunan

pilihan tempat wisata alam terbaik di Jogja
Foto by@Kebunbuahmangunan

Wisata alam Jogja lainnya yang masih satu jalur adalah wisata Kebun Buah Mangunan Bantul.Kebun Buah Mangunan ini merupakan spot foto favorit bagi para pemburu sunset.

Karena saat sore hari,Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan sunsetnya yang keren,Kebun Buah Mangunan ini juga sering disebut dengan  negri di atas awan,karena saat pagi hari akan terlihat kabut tebal yang menyelimuti area pegunungan Kebun Buah Mangunan.

Lokasi Kebun Buah Mangunan ini berada di Jl Imogiri-Dlingo,Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul,Yogyakarta.

Jarak Kebun Buah Mangunan ini jika dari pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 23 Km dengan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan Bantul ini sebesar Rp 7.000 untuk hari biasa dan Rp 8.000 untuk hari libur.

Kebun Buah Mangunan Bantul ini buka setiap hari mulai dari pukul 05.00 sampai dengan pukul 18.00 Wib.

Sehingga bagi Sobat yang ingin melihat kabut tebal layaknya berada di atas awan bisa datang pagi sebelum pukul 06.00,dan jika Sobat ingin melihat keindahan sunset bisa datang sekitar pukul 17.00 Wib.

Nah itulah beberapa wisata alam Jogja yang masih satu jalur dan letaknya berdekatan,sehingga Sobat bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata alam tersebut hanya 1 hari saja.

Informasi tentang tempat wisata alam Jogja ini semoga bermanfaat,dan tentunya bisa Sobat jadikan referensi tujuan liburan di Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "Eksplore Wisata Alam Jogja Yang Masih Dalam Satu Kawasan"