Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Wisata Cibuk Kidul Sayegan Sleman Viral Dengan Kereta Mini mengelilingi Sawah

Kota Jogjakarta selalu menghadirkan tempat-tempat wisata yang unik dan patut Sobat kunjungi,salah satu tempat wisata sederhana namun mampu menarik para pengunjung untuk datang adalah Desa Wisata Cibuk Kidul Sleman.

Destinasi wisata ini dikembangkan oleh masyarakat,dengan memanfaatkan potensi lahan pertanian dengan sistem mina padi,dana juga lokasinya yang luas dengan hamparan sawah,sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Sebelum kita membahas tentang apa saja yang ada di Desa Wisata Cibuk Kidul Sleman ini,Pantainyajogja akan memberikan informasi tentang alamat dan juga harga tiket masuk dan wahana yang ada di sana.

desa wisata cibuk kidul
Foto Ig@Desawisata_Cibukkidul 

Alamat Desa Wisata Cibuk Kidul

Desa Wisata Cibuk Kidul ini berada di desa Margoluwih,Kecamatan Sayegan,Kabupaten Sleman, kota Yogyakarta.

Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota,karena berada di daerah pinngiran,yaitu area persawahan warga Margoluwih Kelurahan Sayegan.

Desa Wisata Cibuk Kidul ini jika dari pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 15 km,dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika dari pusat kecamatan Sayegan cukup dekat dengan jarak sekitar 5 Km dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit saja. 

Rute Menuju Desa Wisata Cibuk Kidul

Bagi Sobat yang ingin datang ke Desa Wisata Cibuk Kidul Sleman ini jika dari pusat kota Yogyakarta,bisa langsung menuju arah Tugu Jogja.

Kemudian lurus ke barat menuju Jl Kyai Mojo,setelah sampai ring road barat tetap lurus menuju Jl Ngapak-Kentheng.

Setelah sampai di pertigaan belok ke kanan menuju Jl Desa Mandungan,setelah sampai di pertigaan Margoluwih belok ke kanan,ikuti terus jalur tersebut hingga sampai lokasi Desa Wisata Cibuk Kidul yang Sobat tuju.

Daya Tarik Desa Wisata Cibuk Kidul

Desa Wisata Cibuk Kidul Sayegan ini menawarkan pemandangan area persawahan yang cukup asri dengan berbagai aktivitas seru,yang tentunya harganya murah meriah.

Yang paling menarik lagi,di Desa Wisata Cibuk Kidul ini terdapat kereta mini yang sangat diminati dengan kapasitas 5 orang dengan mengelilingi area persawahan dan melihat bagaimana cara budidaya ikan mina padi dan juga bisa memberi makan ikan di sana.

Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk Desa Wisata Cibuk Kidul

Lokasi desa wisata Cibuk Kidul
Foto Ig@Desawisata_Cibukkidul

Nah berbicara tentang fasilitas yang ada di Desa Wisata Sleman satu ini sudah cukup memadai.Ada beberapa fasilitas yang akan Sobat dapatkan antara lain:

*Lokasi parkir yang luas dan aman.

*Ada toilet

*Ada juga gasebo dan pendopo

*Permainan air

*Kereta mini

*Dan juga pasar oleh-oleh khas Jogja hasil produksi Desa Wisata Cibuk Kidul

Untuk harta tiket masuknya gratis,namun tentunya Sobat akan dikenakan biaya jika menggunakan wahana dan aneka permainan yang ada di sana.

Tiket kereta mini Desa Wisata Cibuk Kidul Rp 5.000 saja untuk dewasa dan juga anak-anak,pakan ikan Rp 3.000,sewa ban untuk main air di selokan Rp 5.000,sewa pancing ikan Rp 5.000,Tangkap ikan Rp 5.000,dan untuk biaya parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000.

Bagi Sobat yang ingin datang ke Desa Wisata Cibuk Kidul ini bisa datang saat weekend saja mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 Wib,karena memang belum buka setiap hari.

Nah keren kan Sob tempat wisata Viral di Sayegan Sleman ini,selain murah meriah,tentunya bagi anak-anak pasti akan sangat menyenangkan.Selamat Berlibur!


Posting Komentar untuk "Desa Wisata Cibuk Kidul Sayegan Sleman Viral Dengan Kereta Mini mengelilingi Sawah"