Cari Blog Ini

Jalur Dan Lokasi Embung Batara Sriten,Keindahan Telaga Di Puncak Tertinggi Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.k

Embung Batara Sriten Gunungkidul merupakan telaga tertinggi di puncak bukit padukuhan Sriten Gunungkidul,Jogjakarta yang menjadi destinasi wisata favorit untuk menikmati pesona keindahan alam dari puncak bukit yang tinggi.Embung Sriten ini merupakan telaga buatan yang berfungsi sebagai pengairan kebun buah,karena keindahan dan kemolekan pemandangan di sana akhirnya tempat ini menjadi destinasi wisata yang diminati.

Asal nama Embung Batara Sriten ini dari kata Batara yang merupakan singkatan dari Baturagung Utara dan kata Sriten merupakan sebuah padukuhan dimana sebuah Embung atau Telaga buatan itu berada.

Lokasi wisata embung Batara Sriten ini diresmikan oleh Gubernur DIY,Sri Sultan Hamengku Buwono X pada bulan september 2014.Sebagai tempat wisata atas bukit dengan telaga yang sangat cantik ini memiliki udara yang cukup dingin karena berada di ketinggian 859 MDPL.
embung sriten
PantainyaJogja.com  by@EmbungSritenGunungkidul
Lokasi Dan Jalur Menuju Embung Batara Sriten Gunungkidul
Jika Sobat berminat untuk brkunjung ke Embung Batara Sriten ini kami sarankan untuk membawa kendaraan yang berforma bagus,karena jalur untuk menuju ke lokasi Batara Sriten ini banyak sekali tanjakan dan tikungan yang tajam.

Embung Batara Sriten ini terletak di perbukitan Baturagung utara padukuhan Sriten,Desa Pilangrejo,Kecamatan Nglipar,Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.Untuk menuju ke Embung Batara Sriten ini akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Jogjakarta.

Rute menuju Embung Batara Sriten bisa Sobat tempuh dengan melewati Jogja Kota yaitu melewati jalan Jogja-Wonosari dengan melewati Patuk Gunungkidul,kemudian setelah sampai di pertigaan Sambipitu belok ke kiri menuju arah keccamatan Nglipar,setelah sampai dipertigaan besar yang ada pohon beringinnya belok ke kiri menuju jalan Nglipar-Ngawen kemudian Kedungpoh,kemudian setelah pertigaan belok ke kiri sesuai petunjuk jalan.

Kemudian melewati jalan Cor blok berbatu dan menanjak sesuai dengan petunjuk jalan yang ada di setiap pertigaan dan tikungan menuju Batara Sriten tersebut.Selain melewati Kota Jogja jika Sobat berasal dari arah Solo bisa melewati jalan menuju Klaten kemudian naik melalui jalan Ngawen-Nglipar,namun Sobat juga harus berhati hati karena tanjakan menuju Gunungkidul juga lumayan tinggi.
Baca Juga Keindahan Gunung api purba Nglanggeran yang wajib Sobat kunjungi
Embung Sriten Jogja
PantainyaJogja.com  by@EmbungSritenGunungkidul 
Harga tiket masuk Embung Batara Sriten Gunungkidul
Jika Sobat mau berkunjung ke embung Batara Sriten ini tak usah khawatir dengan harga tiketnya,karena untuk biaya masuk Embung Batara Sriten ini cukup murah,Sobat hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 3000 per orang untuk bisa masuk lokasi wisata Batara Sriten Gunungkidul ini.

Sedangkan biaya lain yang harus Sobat keluarkan adalah biaya parkirnya yang juga cukup murah yaitu sebesar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil,cukup murah kan Sob?
Batara Sriten Nglipar
PantainyaJogja.com  by@EmbungSritenGunugkidul
Fasilitas Embung Batara Sriten Gunungkidul
Berbicara tentang fasilitas tentunya sudah cukup lengkap yang bisa Sobat temukan di Embung Sriten ini antara lain adalah:
*Lokasi parkir yang cukup luas
*Toilet dan kamar mandi
*Warung makan dan minum juga sudah ada
*Spot foto yang sangat menarik
*Gasebo juga sudah ada untuk tempat istirahat

Nah cukup lengkap kan Sob,Selain fasilitas tersebut tentunya bagi Sobat yang suka camping di lokasi Embung Batara Sriten ini juga di sediakan lokasi untuk area camping yang cukup luas,tetapi jika Sobat mau camping disana lebih baik bertanya kepada pengelola atau petugas jaga agar diarahkan lokasi dan tata tertib camping di sana.
Baca Juga Desa Wisata Klayar Nglipar Kabupaten Gunungkidul.
embung sriten gunungkidul
PantainyaJogja.com  by@EmbungSritenGunungkidul 
Apa saja yang bisa dilakukan di Embung Batara Sriten Jogja?
Batara Sriten ini sangat menarik untuk dikunjungi karena banyak hal yang bisa Sobat lakukan disana,Sobat bisa menikmati indahnya pegunungan nan hijau dari atas bukit tertinggi ini,selain itu Sobat juga bisa menikmati sunset maupun sunrise di Sriten Jogja ini.

Sobat juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah rawa jombor dan waduk Gajah Mungkur dari ketinggian Batara Sriten ini.Jika Sobat camping di sini juga akan melihat indahnya lampu kota Klaten dan Nglipar.

Tips jika Sobat mau berkunjung ke Embung Batara Sriten Jogja
Sedikit tips yang harus Sobat perhatikan jika mau berkunjung ke Embung Sriten ini yaitu,Sobat harus dalam keadaan fit,karena Sobat akan melewati tanjakan dan tikungan yang lumayan tajam ,Selain itu Sobat juga harus membawa sepeda motor jangan yang matic dan harus dengan keadaan sepeda motor dengan performa bagus.

Mungkin sedikit informasi ini bisa jadi bahan referensi Sobat jika mau mencari suasana baru dengan menikmati alam pegunungan di Jogjakarta.Semoga bermanfaat.Salam Wisata Indonesia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Jalur Dan Lokasi Embung Batara Sriten,Keindahan Telaga Di Puncak Tertinggi Kabupaten Gunungkidul,Jogjakarta.k"

Posting Komentar