Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Alam Tersembunyi Di Air Terjun Grojokan Lepo Bantul,Jogjakarta

grojokan lepo dlingo bantul
PantainyaJogja.com  by@Untung_explorer
Kabupaten Bantul merupakan bagian dari Daerah Istimewa Jogjakarta yang menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa,mulai dari pantainya yang sangat bagus,seperti pantai Parangtritis yang sudah sangat terkenal.Namun ternyata Kabupaten Bantul juga menyimpan wisata alam yang tersembunyi dan belum banyak yang tahu,namun menyimpan keindahan yang sangat luar biasa.

Wisata alam di Bantul ini sangat banyak sekali,baik yang sudah di dibangun sebagai tempat wisata maupun yang masih alami,ada beberapa tempat wisata alam yang masih asri salah satunya adalah air terjun Lepo.Air terjun lepo ini sering disebut dengan grojokan lepo,karena memang air terjun ini tidak terlalu tinggi seperti air terjun pada umumnya,namun hanya seperti grojokan air dari atas bebatuan.

Sehingga banyak yang menyebut dengan grojokan lepo,namun meskipun hanya seperti grojokan,air terjun ini sangat cantik sekali karena dibawah air terjun ini terdapat cekungan seperti kolam yang bisa Sobat jadikan tempat untuk mandi,berenang dan bermain air,namun Sobat harus berhati hati jika mau berenang di bawah air terjun,karena kedalamanya sekitar 2meter,Sobat bisa bermain air dengan menggunakan pelampung ataupun ban pelampung.

Selain keindahan air terjun lepo itu sendiri,disekitaran lokasi air terjun terdapat pepohonan besar yang membuat suasana menjadi lebih sejuk,dan tentunya lokasinya masih sangat alami.

Alamat  air terjun Lepo Dlingo
Jika Sobat ingin berkunjung ke lokasi air terjun lepo Bantul ini alamatnya berada di Dusun Pokoh,Desa Dlingo,Kecamatan Dlingo,Kabupaten Bantul,Jogakarta.

Lokasi ini sangat mudah Sobat temukan,jadi Sobat tak usah khawatir akan tersesat jika ingin berkunjung ke sana,tinggal ikuti jalur sesuai google map pasti akan menemukan wisata alam air tejun Lepo Dlingo Bantul ini.

Rute Jalur Menuju Grojokan Lepo Bantul
Untuk rute perjalanan menuju air terjun Lepo Dlingo ini jika Sobat dari Jogjakarta Kota bisa melalui Imogiri dan juga bisa melalui jalur Wonosari Gunungkidul.

Jalur terdekat menuju Grojokan Lepo ini adalah melalui Imogiri Bantul kemudian tinggal menuju Desa Dlingo dengan jalur yang sudah bagus,kemudian dari Desa Dlingo ini Sobat akan menemukan petunjuk jalan di setiap persimpangan jalan.Untuk waktu tempuh jika dari Kota Jogjakarta hanya sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai lokasi air terjun lepo Jogja ini.

air terjun lepo bantul
PantainyaJogja.com  by@Arintalipur
Harga Tiket Masuk Air Terjun Lepo Dlingo Bantul
Jika Sobat ingin mencari suasana alam yang masih asri bisa mencoba berkunjung ke air terjun lepo Dlingo ini,karena selain wisata alamnya yang indah tentunya air terjun lepo Bantul ini juga merupakan tempat wisata yang tidak akan menguras kantong Sobat,karena untuk harga tiket masuk air terjun Lepo Bantul ini masih gratis alias tidak dipungut biaya,namun Sobat bisa memberikan dana sukarela sebagai donasi untuk perawatan dan kebersihan lokasi wisata air terjun Lepo Dlingo ini.

Sobat hanya dikenakan biaya parkir saja,itupun sangat terjangkau hanya sebesar Rp3000 untuk sepeda motor dan Rp5000 untuk mobil pribadi,harga yang cukup terjangkau bagi kalangan mahasiswa.

Fasilitas Di Lokasi Wisata Air Terjun Lepo Dlingo
Berbica tentang fasilitas air terjun lepo ini tergolong sudah cukup lengkap meskipun lokasi wisata yang masih baru,sudah ada beberapa fasilitas seperti lokasi parkir,tempat istirahat seperti aula meskipun hanya sederhana,toilet dan kamar mandi umum,tempat makan juga sudah ada.

Selain fasilitas tersebut di lokasi wisata air terjun Lepo Dlingo ini,pihak pengelola juga menyediakan baju pelampung dan balon pelampung yang bisa Sobat Sewa,dan disekitaran air terjun juga terdapat beberapa ayunan yang bisa Sobat gunakan untuk bersantai.

Wisata air terjun grojokan Lepo Bantul ini merupakan wisata alam pegunungan yang bisa Sobat jadikan tempat tujuan Sobat untuk menghilangkan kepenatan dari sibuknya aktivitas di Kota.

Baca juga Keindahan Puncak Bukit Mojo Dlingo Bantul Jogjakarta.
Nah itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan,semoga bermanfaat,Salam Wisata Indonesia

Posting Komentar untuk "Keindahan Alam Tersembunyi Di Air Terjun Grojokan Lepo Bantul,Jogjakarta"