Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur


Pantainyajogja.com/harga tiket masuk gunung Bromo Jawa Timur
Objek wisata gunung bromo merupakan sebuah lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.Sebelum Sobat berkunjung ke Gunung Bromo ini perlu mengetahui terlebih dahulu tentang informasi penting seperti harga tiket masuk dan lokasi wisata yang akan Sobat tuju.

Gunung Bromo sendiri sebenarnya berasal dari kata brahma yaitu Dewa Utama dalam Agama Hindu dan dalam bahasa suku Tengger biasa disebut dengan brama yaitu sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur yang menjadi destinasi wisata unggulan di Jawa Timur,dan hingga sekarang Gunung ini dikenal dengan nama Gunung Bromo sesuai dengan ejaan kata orang Jawa.


jalur menuju gunung bromo
PantainyaJogja.com   by@Erlinawati
Alamat Gunung Bromo Jawa Timur.
Gunung Bromo berada di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.
Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten Gunung Bromo sangat mudah Sobat temukan dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur.Jika Sobat mau pergike Gunung Bromo ini lebih baik mengetahui tentang jalur dan harga tike yang harus Sobat keluarkan.

Jalur Gunung Bromo dari Kabupaten Purbolinggo
Jika Sobat meakukan perjalanan menuju Gunung Bromo dengan melewati Kabupaten Purbolinggo bisa  melewati 2 jalur yaitu:
1.Dari Tongas kemudian menuju ke Lumbang setelah itu menuju ke Sukapura dan dilanjutkan ke Ngadisari kemudian menuju ke Cemorolawang dan ikutilah jalur menuju Gunung Bromo.
2. Dari Kota Probolinggo kemudian Ketapang dan dilanjutkan ke Patalan kemudian ke Sukapura dan  menuju ke Ngadisari kemudian Cemoro Lawang dan lokasi Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Malang: 

1. Dari Tumpang kemudian menuju Gubuk Klakah  kemudian menuju Jemplang kemudian menuju Penanjakan dan dilanjutkan hingga sampai Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:

1.Dari Wonorejo  kemudian menuju Warungdowo setelah itu menuju Tosari kemudian Wonokitri dan dilanjutkan Pananjakan kemudian menuju arah Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab.Lumajang:

1. Jika dari Kabupaten Lumajang bisa melewati Senduro kemudian menuju Bumo kemudian menuju Ranu Pane dan dilanjutkanmenuju Gunung Bromo

Nah itulah jalur yang bisa Sobat lalui tinggal memilih jalan yang terdekat dari jangkauan Sobat jika mau berkunjung ke Gunung Bromo Jawa Timur.
Baca juga  Lokasi tempat wisata pantai Papuma Jawa Timur

harga wisata gunung bromo
PantainyaJogja.com   By@erlinawati
Harga tiket masuk lokasi wisata Gunung Bromo Jawa Timur


Untuk harga tiket masuk menuju lokasi wisata Gunung Bromo ini sebenarnya tidaklah mahal untuk bisa eksplore wisata Gunung Bromo yang sangat indah ini.

Harga masuknya adalah sebagai berikut:


Harga tiket masuk Gunung Bromo untuk wisatawan lokal adalah sebesar Rp 27.500 pada hari biasa,sedangkan saat hari libur harga tiket masuk Gunung Bromo naik menjadi Rp 32.500.Harga tiket tersebut merupakan harga tiket masuk Gunung Bromo terbaru,dan bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan keputusan pemerintah setempat.

Sedangkan harga tiket masuk Gunung Bromo bagi wisatawan asing berbeda dengan harga harga tiket untuk wisatawan Lokal,karena untuk wisatawan Asing harga tiketnya sebesar Rp 217.500 untuk hari biasa dan Rp 317.500 untuk hari libur.

Fasilitas tempat wisata Gunung Bromo Jawa Timur.

Jika Sobat mau pergi ke Gunung Bromo Jawa Timur ini tak usah khawatir dengan fasilitas yang ada di sekitar tempat wisatanya karena semua fasilitas sudah ada seperti lokasi parkirnya yang cukup luas,tempat mandi dan toilet,tempat ibadah,untuk fasilitas pendukung yang lain juga sudah lengkap,seperti spot foto yang bagus,fasilitas sewa jeep untuk mengelilingi lokasi wisatanya,dan juga ada penyewaan kereta kuda sekaligus kusirnya.

Pokoknya semua lengkap deh.Jika Sobat mau mencari tempat menginap juga sudah ada penginapan dan hotel yang ada disekitar wisata Gunung Bromo tersebut.
harga retribusi gunung bromo
PantainyaJogja.com  by@WisataGunungBromo
Apa saja yang bisa dilakukan di Gunung Bromo Jawa Timur?
Tempat wisata Gunung Bromo ini menawarkan berbagai kegiatan wisata yang bisa Sobat lakukan disana,Tentunya tujuan utama jika Sobat berwisata adalah melihat hal baru dan mengabadikan dengan berfoto selfy kan?

Namun selain hanya berfoto selfy Sobat bisa melakukan beberapa kegiatan antara lain:
*Melakukan kegiatan petualangan dengan menjelajahi taman nasional Bromo Tengger Semeru.

*Mengunjungi Pura Luhur Poten yang disakralkan yang berada di tengah lautan pasir,pura tersebut dibangun pada era modern yaitu pada tahun 2000 dan digunakan sebagai tempat pemujaan kepada Dewa Brahma bagi umat agama Hindu.

*Berkunjung ke puncak B29,sebagai julukan negeri di atas awan.
Tempat ini merupakan puncak yang paling tepat untuk bisa melihat keindahan lanskap alam taman nasional Bromo Tengger Semeru.

*Berkunjung ke puncak bukit teletubbies,Bukit teletubbies ini merupakan salah satu dari banyaknya destinasi wisata Gunung Bromo yang wajib Sobat kunjungi,waktu yang paling tepat berkunjung ke buktt teletubbies ini adalah saat musim semi,karena padang rumput akan terlihat hijau,dan terlihat seperti bukit teletubbies yang ada di film animasi kartun yang sangat populer.

*Sobat juga bisa berkunjung saat event tahunan yaitu upacara Yadnya kasada.Upacara ini bisa Sobat temukan saat bulan Agustus sampai September pada bulan purnama,yaitu upacara adat sebagai acara sesembahan untuk Sang Hyang Widhi dan para leluhur.

*Berkunjung ke puncak penanjakan yang berada di sisis barat Gunung Bromo dengan ketinggian sekitar 2000 mdpl,disana Sobat bisa menikmati sunset dan sunrise,selain itu Sobat akan melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa dari atas ketinggian
harga tiket masuk gunung bromo
PantainyaJogja.com  by@wisataGunungBromo 
Selain aktivitas aktivitas yang bisa Sobat lakukan diatas,Sobat juga bisa menikmati dan mengeksplor lokasi wisata Gunung Bromo dengan berkuda maupun menyewa mobil jeep.

Harga sewa naik kuda sangat murah hanya sebesar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 sesuai dengan harga pada hari ramai dan pintar pintar saja untuk menawarnya.Jika Sobar mau mengeksplore wisata Gunung Bromo dengan naik mobil Jeep bisa menyewa dengan harga Rp 350.000.

Nah itulah informasi tentang harga tiket masuk lokasi Gunung Bromo,Sobat tingal merencanakan liburan Sobat untuk berkunjung ke Gunung Bromo sesuai dengan informasi ini.Semoga bermanfaat,Salam WISATA INDONESIA

Posting Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Gunung Bromo Jawa Timur"