Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Gunungkidul Yang Lagi Hits 2023

10 Wisata Hits Gunungkidul terbaik Terbaru Agustus 2023 – Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata hits di setiap daerahnya, bahkan juga banyak yang mengatakan belum lengkap rasanya jika berlibur ke jogja bila belum berkunjung ke Gunungkidul.

Karena memang Kabupaten Gunungkidul merupakan kabupaten di jogja yang memiliki begitu banyak daya tarik wisatanya mulai dari wisata pantai, wisata buatan, dan masih banyak tempat wisata lainnya.

Namun wisata yang terkenal di Gunungkidul adalah wisata pantainya,karena di Kabupaten Gunungkidul terdapat banyak sekali wisata pantai yang cantik dan mempesona.

Meskipun berjarak cukup jauh dari pusat kota Jogja, namun saat liburan tiba pantai Gunung Kidul akan selalu ramai dikunjungi baik wisata lokal maupun dari luar kota.

Nah pada kesempatan kali ini, Pantainyajogja akan memberikan informasi tempat wisata Gunungkidul yang lagi hits tahun 2023.Ada tempat wisata apa saja di Gunungkidul ? simak informasi di bawah ini!.

Puncak Segoro Gunungkidul

wisata gunung kidul yang lagi hits
Puncak Segoro Gunungkidul

Tempat wisata terbaru Puncak Segoro Jogja ini berada di Kawasan Pantai Gunung Kidul,lokasi Puncak Segoro ini berada di daerah Wiloso, Girikarto,kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul,Yogyakarta.

Puncak segoro ini merupakan salah satu tempat wisata Gunungkidul yang lagi hits saat ini,dari lokasi ini Sobat bisa melihat keindahan sunset yang sangat mempesona.

Sesuai dengan namanya Puncak Segoro ini sebuah tempat nongkrong hits yang berada di puncak bukit pinngir laut,bahkan jika dilihat dari atas,lokasinya berada di lereng tebing yang tinggi.

Untuk harga tiket masuk wisata Puncak Segoro Gunungkidul ini sebesar Rp 25.000 saja,Sobat bisa puas nongkrong di Puncak Segoro ini sambil menikmati kuliner dengan harga yang cukup terjangkau.

Banyak sekali spot foto keren dan instagramanle yang ada di Puncak Segoro Gunungkidul,Sobat bisa datang kapan saja,karena tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 Wib.

Heha Ocean View

Tempat wisata di Gunungkidul
Heha Ocean View

Heha Ocean View merupakan obyek wisata terbaru di Jogja yang lagi hits dengan berbagai spot foto keren dan instagramable.Heha Ocean View ini menyajikan pesona keindahan alam dengan pemandangan pantai dan laut lepas

Tempat hits di Gununglidul yang satu ini sayang untuk Sobat lewatkan sat berkunjung ke Yogyakarta. Dengan mengusung konsep spot foto dan kuliner seperti halnya Heha Sky View,namun perbedaannya adalah view pemandangannya.

Wisata Heha Ocean View ini menyajikan pesona laut lepas Gunung Kidul yang sangat mempesona  akan keindahannya. 

Alamat wisata Heha Ocean View ini berada di daerah Bolang, kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Lokasi Heha Ocean View tidak jauh dari pantai Gesing, Nguluran dan juga wisata Puncak Segoro yang juga cukup terkenal.

Jika dari pusat kota Jogja, lokasi Heha Ocean View ini berjarak kurang lebih 46 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 90 menit dengan kendaraan pribadi.

Untuk Tiket masuk lokasi wisata Heha Ocean View initiket retribusi pantai sebesar Rp 8.000,kemudian untuk tiket masuk Heha Ocean View adalah 

Weekday (Senin-Kamis)
Rp.10.000 (HTM pukul 10.00-15.00 WIB)
Rp.15.000 (HTM pukul 15.00-20.00 WIB)

Weekend (Jumat-Minggu)
Rp.15.000 (HTM pukul 09.00-15.00 WIB)
Rp.20.000 (HTM pukul 15.00-20.00 WIB)

Pantai Mesra Gunungkidul

pantai mesra Gunungkidul viral 2023
Pantai Mesra Gunungkidul

Pantai Mesra Gunungkidul merupakan salah satu wisata pantai yang cukup terkenal dan juga viral,karena pantai Mesra ini selain memiliki keindahan pantai yang mempesona,tentunya juga terdapat area taman yang keren.

Lokasi pantai Mesra ini berada di sebelah barat pantai kukup,dan untuk bisa masuk pantai Mesra Gunungkidul Sobat bisa parkir di pantai Kukup kemudian berjalan kaki melewati bibir pantai Kukup menuju pantai Mesra.

Harga tiket masuk pantai Mesra Gunungkidul sama dengan pantai lainnya dalam satu kawasan yaitu Rp 10.000 per orang.

Banyak sekali spot foto yang keren dan instagramable,mulai dari spot foto pinggir pantai hingga spot foto taman yang mirip taman kota.

Fasilitas di pantai Mesra ini juga sudah cukup lengkap,bahkan banyak penginapan dekat pantai Mesra seperti Acala Ayu Homestay,Ama Awa Resort,Inesya Resort dan banyak lainnya.

Pantai Drini Gunungkidul

wisata gunung kidul yang lagi hits
Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini Gunungkidul merupakan pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa,pantai Drini ini termasuk wisata Gunungkidul yang lagi hits 2023 ini.

Banyak sekali keunikan dan daya tarik yang ada di pantai Drini,sehingga banyak pengunjung yang penasaran akan mengunjungi pantai Drini ini.

Salah satu daya tarik pantai Drini ini adalah adanya bukit karang yaitu bukit pulau Drini yang ada di tengah laut,untuk menuju ke bukit pulau Drini ini Sobat harus melewati jembatan dengan membayar tiket penyeberangan Rp 3000 saja.

Untuk tiket masuk pantai Drini Gunungkidul ini sama dengan pantai lainnya,Sobat akan dikenakan tarif masuk Rp 10.000 di loket retribusi kawasan pantai.

Jembatan pulau Drini ini juga menjadi spot berfoto selfie yang sangat instagramable.Selain itu,di pantai Drini juga terdapat wahana permainan perahu kano,yaitu perahu kecil yang bisa didayung berdua,untuk biaya sewa perahu kano pantai Drini ini sebesar Rp 50.000 untuk waktu sepuasnya.

Heha Stone Valley

Tempat wisata di Gunungkidul Yogyakarta hits
Heha Stone Valley

Nah tempat wisata Gunungkidul yang lagi hits lainnya adalah Heha Stone Valley.Heha Stone Valley ini merupakan tempat wisata dengan berbagai spot foto keren layaknya Heha Ocean View.Heha Stone Valley ini masih satu managementa dengan Heha Ocean View dan Heha Sky View.

Lokasi Heha Stone Valley ini berada di jalan Poktunggal,daerah Tepus,kecamatan Tepus,kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.Untuk menuju ke Heha Stone Valley ini Sobat bisa melalui Jl Baron maupun rute jalur Tepus,Sobat bisa menggunakan panduan google maps.

Perbedaan Heha Stone Valley dengan Heha Ocean View adalah konsep bangunannya,jika Heha Ocea View memiliki bangunan yang sangat lengkap dengan konsep bali dan konsep luar Negri,namun untuk Heha Stone Valley ini masih mengedepankan konsep semi modern.

Hal tersebut terlihat dari adanya spot air terjun buatan yang terlihat alami dan juga taman batu yang memiliki lebih dari 30 batuan asli yang menjadi spot untuk berfoto selfie.

Heha Stone Valley ini memang masih sangat baru,karena baru dibuka pada awal bulan Agustus 2023,namun antusias pengunjung sangat luar biasa,banyak pengunjung yang berdatangan setelah tempat wisata ini dibuka.

Harga tiket Heha Stone Valley ini sebesar Rp 20.000 saja per orang,dan untuk anak kecil diatas 2 tahun sudah dikenakan biaya masuk normal.

5 daftar tempat wisata Gunungkidul yang lagi hits tahun 2023 ini semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata di Gunungkidul Yogyakarta.

Posting Komentar untuk "5 Wisata Gunungkidul Yang Lagi Hits 2023"